Minggu,8 Nov 2015 19:35 WIB

Penulis: Pilot

Long Term Test Produk Aftermarket, Rantauprapat Menuju Pekanbaru, Riau

Foto: Billy

Long Term Test Produk Aftermarket, Rantauprapat Menuju Pekanbaru, Riau



Rantauprapat
- Perjalanan hari ke-2 Long Term Test (LTT) Produk Aftermarket, dari Rantauprapat menuju ke Pekanbaru, provinsi Riau. “Kemarin kita sudah menempuh jarak lebih kurang 377 km. Dengan jarak yang kurang lebih sama dianggka 300-an km, awak redaksi OTOMOTIF akan menjelajah rute hari berikutnya,” ucap Imron Noorshodiq dari redaksi OTOMOTIF yang ikut serta dalam LTT.

Kontur trek yang cenderung datar dengan hamparan kebun kelapa sawit di kanan dan kiri, jadi awal perjalanan day 2. Meski demikian, bukan berarti Toyota Avanza tipe G M/T dan Innova tipe G M/T yang jadi kendaraan test bisa diajak ngebut.

Kecepatan hanya bisa dipatok pada angka 60-80 kpj saja. Itu karena jalanan yang hanya bisa dilalui 2 mobil plus banyak tikungan tajam, yang bikin driver kudu ektra hati-hati. Belum lagi banyak ketemu dengan truk pengangkut kayu untuk keperluan pabrik kertas. Muatan yang menumpuk bikin laju truk-truk tersebut enggak bisa berjalan kencang.

Tapi ini malah bikin produk PT Dirgaputra Ekapratama terutama MK Kashiyama (kampas rem, minyak rem) dan kaki-kaki Kujira kelihatan kemampuannya. Respon cepat saat melakukan pengereman itu yang dirasa selama perjalanan.

Ada perbaikan jalan dibeberapa tempat, jadi penghambat perjalanan. Antrian panjang kendaraan kendaraan-kendaraan yang menungu antrian buka tutup jalan yang diperbaiki, yang menghambat perjalanan.Di ruas jalan dari kota Duri menuju Pekanbaru yang dirasa paling parah. Beruntung ada jalan alernatif, sehingga enggak perlu ikutan antrian panjang.

Namanya juga jalan alternatif, bergelombang dan sudah pasti harus pelan-pelan. Kemampuan kaki-kaki Kujira ditantang menghadapi trek seperti ini dan memang bisa diandalkan.

Hari ke-3 LTT ini akan menempuh perjalanan dari Pekanbaru menuju Padang via rute Bangkinang, Payakumbuh, Bukittingi dan Padang Panjang. 
 

EDITOR

Denta

Top