Sabtu,7 Nov 2015 10:02 WIB

Penulis: Pilot

Long Term Test Produk Aftermarket, Rute Pertama Hanya Bisa 40-60 KPJ

Foto: F Yosi

Long Term Test Produk Aftermarket, Rute Pertama Hanya Bisa 40-60 KPJ



Medan
- Perjalanan tim OTOMOTIF melakukan Long Term Test Produk Aftermarket dilepas dari pelataran lobi Santika Premier Dyandra Hotel & Convention, Medan. Kerja bareng dengan PT Dirgaputra Ekapratama rute pertama dari Medan menuju Rantauprapat yang berjarak lebih kurang 275 km.

“Ini merupakan perjalanan pertama redaksi OTOMOTIF melewati jalanan di lintas Sumatera,” ucap Octa Saputra, awak redaksi yang jadi person in charge perlajanan ini.

Ada 3 rute yang bisa dilalui untuk menuju Rantauprapat dan salah satunya adalah melalui kawasan wisata Danau Toba. Namun rute tersebut akan memakan waktu lebih lama sekitar 2-3 jam.

“Jadi kita lewat rute yang melintasi daerah Perbaungan, Limapuluh, Kisaran dan finih di Rantauprapat,” jelas Octa.
Kalau dilihat dari jarak tempuhnya, enggak terlalu jauh. Artinya bila dengan rata-rata kecepatan 60-80 kpj, tahap pertama LTT Produk Aftermarket ini bisa ditempuh dalam waktu maksimal 8 jam.

Ini Sumatera bung, walau jalanannya datar namun kendaraan jenis truk yang bawa beban berat bikin kecepatan enggak bisa maksimal. Rata-rata kecepatan hanya bisa bermain di 40-60 kpj saja.

Trek seperti ini, butuh kampas rem dan kampas kopling yang mumpuni. Di mobil test Toyota Avanza dan Innova M/T, digunakan kampas rem MK Kashiyama dan kampas kopling RCA yang didistribusikan oleh PT Dirgaputra Ekapratama.
Next target Pekanbaru, Riau yang berjarak 370 km. (otomotifnet.com)


EDITOR

Denta

Top