Rabu,11 Nov 2015 08:40 WIB

Penulis: Pilot

Long Term Test Produk Aftermarket, Sudah Jarang Ketemu Truk-Truk Besar

Foto: Billy

Long Term Test Produk Aftermarket, Sudah Jarang Ketemu Truk-Truk Besar



Jambi
- Kabupaten Muaro Bungo jadi tempat melepas lelah, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Jambi. Tim Long Term Test Produk Aftermarket plus Irwan Ferryal (GM Product dan Logistic) dan Johanes Robby (Supervisor) PT Dirgaputra Ekapratama hari ke-5 menantang jarak 340 km (Muaro Bungo-Jambi).

Lingkungan sepanjang trek kali ini, enggak jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Dimana terdapat hamparan perkebunan kelapa sawit dan juga hutan pohon karet.

Trek pas-pasan alias hanya muat untuk 2 kendaraan saat berpapasan. Kondisi jalan terbilang mulus meski tetap ada dibeberapa tempat yang mengalami perbaikan, namun enggak bikin antrian panjang kendaraan.



Kendaraan yang melitasi jalur ini, enggak seganas trek hari-hari sebelumnya. Tetap ada kendaraan angkut seperti truk, namun enggak sebesar perjalanan hari-hari kemarin. “Cukup menantang dan tetap bikin tegang juga deg-degan,” ujar Irwan.

Tanpa banyaknya kendaraan-kendaran besar berjalan pelan karna beban muatan, laju Toyota Kijang Innova tipe G M/T dan Avanza G M/T bisa dibuat konstan. “Sampai dengan perjalanan kali ini yang sudah menjelajah banyak kontur jalanan lintas Sumatera, produk-produk  yang di test masih dalam kondisi stabil,” kata Robby.

Produk yang dimaksud adalah MK Kashiyama (kampas rem dan minyak rem), RCA (aki dan kopling set), Neolux (bohlam), Kujira (tie rod, ball joint, lower arm, upper arm dan stabilizer link)   dan IBK (engine mounting). Ini menunjukkan meski produk aftermarket, namun performanya enggak diragukan. (otomotifnet.com)


EDITOR

Denta

Top