Kamis,4 Feb 2016 14:30 WIB

Penulis: panji

Merasakan All New Toyota Fortuner Semarang-Yogyakarta

Foto: Panji

Jajal All New Fortuner rute Semarang - Yogyakarta

Semarang – Sebanyak 35 awak media nasional diundang PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk menjajal All New Toyota Fortuner setelah resmi diluncurkan pada hari Jumat (22/1) lalu. 

Rute pengetesan dilakukan di Semarang dan Yogyakarta. “Jawa Tengah dipilih karena bisa mewakili kondisi jalan,” jelas Rouli Sijabat, PR Manager TAM saat membuka acara yang bertajuk All New Fortuner Journalist Test Drive.

Start acara selama 3 hari (28-30/1) ini mulai dari Bandara Achmad Yani, Semarang. Otomotifnet.com dan tiga rekan media lainnya mendapatkan mobil no. 3 yaitu All New Fortuner VRZ  4x2 A/T. 

Asyiknya warna mobilnya adalah warna terbaru All New Fortuner, yakni Phantom Brown Metalic. “All New Fortuner yang ditest kali ini semua tipe VRZ 4x2 karena merupakan varian yang paling diminati,” ujar Rouli. 

Rute pertama, rombongan diajak keliling kota Semarang lebih dulu dengan high SUV andalan Toyota ini. Meski belum berkesempatan memegang kemudi, namun merasakan duduk di bangku sebelah sopir menjadi awal pengetesan. 

Masuk ke kabin dan duduk manis menuju cafe Googfelas untuk sarapan lalu lanjut ke kelenteng Sam Poo Kong yang dilanjutkan makan siang di Eden Cafe, terasa sekali kenyamanan kabin baru yang ditawarkan.

Terlebih karena interior All New Fortuner telah mengalami perubahan drastis. Yang paling kentara terlihat adalah desain dasbor yang kini lebih elegan namun tetap kelihatan macho. 

Selain itu, sebagai penumpang depan juga dimanjakan oleh berbagai kelengkapan lain. Sebut saja laci yang kini ada dua di dasbor, sehingga bisa lebih leluasa menyimpan barang bawaan seperti kaca mata, dompet, tas kecil, gadget dan lainnya.

All New Fortuner
Dasbor All New Fortuner

Belum lagi  kenyamanan saat duduk di bangku yang telah dilapisi kulit warna cokelat, membuat badan betah menyandar dan seakan tidak bergoyang saat mobil diajak menikung. Hal itu lantaran di kedua jok depan ditambahi padding (bantalan) di sisi kiri-kanan bahu penumpang. 

“Jadi menambah kenyamanan orang yang duduk karena tubuh tidak mudah bergerak,”jelas Gandhi Ahimsaputra, Product Knowledge PT TAM.

Selain itu, penumpang depan pun diberikan kenyamanan berupa penambahan soft pad yang menempel di sisi kiri dan kanan dinding konsol tengah bagian depan dasbor. “Supaya kaki sopir dan penumpang depan lebih nyaman karena ada bantalan kulit, jadi tidak sakit,” imbuh Gandhi yang menemani rombongan selama acara berlangsung.

All New Fortuner
jok depan ditambahi padding (bantalan) di sisi kiri-kanan bahu penumpang

 

EDITOR

Bagja

Top