Rabu,1 Juni 2016 12:11 WIB

Penulis: otomotifnet

New Hyundai H-1 Royale 2016 Edition, Small Change Matter

Foto: Rian/otomotifnet

Small Change Matter

New Hyundai H-1 Royale 2016 Edition Small Change Matter
Small Change Matter

 

Meski perubahan eksterior terlihat minor, namun banyak detail di dalam yang bikin MPV bongsor ini makin modern

Jakarta - Selain SUV Tucson yang kedatangan generasi barunya, MPV andalan PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) dari tahun 2008 ini mendapatkan penyegaran. Meski dari luar terlihat mirip dengan sebelumnya, detail perubahan yang ada makin membuatnya semakin matang untuk menembus pasar premium.

New Hyundai H-1 Royale 2016 Edition Small Change Matter
Panel kayu tidak lagi berwarna cokelat muda, kini makin tidak terlihat palsu

Mulai dari depan, gril krom kini terlihat lebih mengilap, karena lebih banyak yang dilapis krom. Jujur, rasanya model sebelumnya justru terlihat tidak berlebihan. Desain bumper depan pun diremajakan dengan memainkan letak DRL dan rumah fog lamp. Paling kentara perubahan dari samping.

 New Hyundai H-1 Royale 2016 Edition Small Change Matter
Selain warna lampu jadi putih, kini ada MID yang menunjukkan data seperti range distance left dan average speed

Garis krom kini dibuat jadi window lining dan dipanjangkan hingga ke bawah kap mesin, sehingga presensi panjangnya MPV raksasa ini semakin terlihat. Masuk ke dalam, bagian depan langsung terlihat lebih mewah. Wood panel di door trim, setir dan tuas transmisi dengan motif yang lebih complicated dan pilihan warna coklat tua, tidak salah lagi membuatnya terlihat mewah.

 New Hyundai H-1 Royale 2016 Edition Small Change Matter
Pengontrol AC pun mendapat desain baru, sayang belum auto climate control nih

Panel AC diatur ulang. Tiada lagi 3 kenop besar, kini diganti tombol dan kenop yang lebih kecil. Sempat menipu karena kami kira sudah memakai auto climate control. Sayang frame yang digunakan membuat HU terlalu masuk ke dalam, sehingga kesan aftermarket sangat terlihat. Spidometer pun mendapat penyegaran dengan lampu putih.

 New Hyundai H-1 Royale 2016 Edition Small Change Matter
Bahan jok mendapat kulit lebih lembut ala Nappa, warna beige tetap menghadirkan kesan lux

Yang menarik, ada di MID yang kini terlihat lebih besar. Jika sebelumnya hanya menunjukkan Trip A, B dan odometer. Kini bertambah data-data seperti sisa jarak tempuh dan kecepatan rata-rata. Sayangnya, data konsumsi rata-rata belum tersedia. Well, tidak bisa disalahkan.

After all, dengan harga masih di bawah Rp 600 juta untuk varian termahalnya, Hyundai H-1 tetap menjadi the budget luxury. Memberi gap yang cukup jauh dari Toyota Alphard maupun VW Transporter, sehingga jadi pilihan yang tepat bagi keluarga yang menginginkan van mewah dengan kantong yang lebih terbatas.• 

New Hyundai H-1 Royale 2016 Edition Small Change Matter
Garis krom panjang yang dulu di bawah dipindahkan ke bawah jendela dan dipanjangkan

Royale CRDi :
Rp 573,1 juta on the road Jabodetabek

EDITOR

Bagja

Top