Minggu,14 Feb 2016 18:30 WIB

Penulis: Otomotifnet

Long Term Test Produk Aftermarket

Perjalanan Tahap 2, Jakarta - Gresik Dimulai

Foto: Oct

Etape 1 tahap 2 menuju Purwokerto

Jakarta - Long Term Test (LTT) Produk Aftermarket kerjasama OTOMOTIF dengan PT Dirgaputra Ekapratama, masuk pada tahap ke 2 (Jawa). Setelah pada November 2015 lalu melaksanakan tahap 1 yang start di Medan, Sumut.

Sampai dengan sebelum pelaksanaan Toyota Avanza dan Kijang Innova, jarak tempuh sudah mencapai kisaran 7 ribu km. Sistem pengereman yang menggunakan produk MK Kashiyama (kampas rem dan minyak rem) dirasa belum menemui kendala.

Pada perangkat kaki-kaki Kujira (tie rod, ball joint, lower arm, upper arm dan stabilizer link) juga tak bermasalah. Begitu kunci kontak on dan start, mesin langsung hidup (pertanda enggak ada kendala di aki RCA). Hal serupa juga terjadi pada kampas kopling RCA dan bohlam Neolux.

Start pada tahap ini dilakukan di Jakarta (kantor OTOMOTIF di Jl. Panjang, Jakbar), langsung menuju Purwokero, Jateng (via tol Cikampek dan Cipali). Kontur jalan yang dilalui lebih banyak rata dengan total jarak lebih kurang 370 km.

Meski demikian, kontur seperti ini sangat bisa dirasakan performa dari produk-produk aftermarket yang dipasang. Akan teruji ketika kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi.

Bagaimana kabar langsung dari LTT tahap ke-2, ikuti terus perjalanannya. Oct

 

EDITOR

Pilot

Top