Jumat,17 Juni 2016 08:21 WIB

Penulis: otomotifnet

Range Rover Evoque Facelift, Berlimpah Fitur Trendy

  • Foto: Salim/otomotifnet

    Mesin turbo 4-silinder segaris dengan tenaga maksimal 238 dk

  • Foto: Salim/otomotifnet

    Bagian interior hanya sedikit penyegaran, paling ketara sistem hiburan kabin dengan InControl Touch

  • Foto: Salim/otomotifnet

    Layar 8 inci sudah didukung teknologi lambaian tangan untuk berpindah ke menu lain

  • Foto: Salim/otomotifnet

    LED taillight jadi penyegaran baru

  • Foto: Salim/otomotifnet

    Posisi mengemudi nyaman namun sedikit terganggu dengan jok yang terasa keras

Minim perubahan di eksterior, tetap membuat Evoque terkesan gagah dan lebih sporty dengan fog lamp yang lebih tipis

Jakarta - PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku Agen Pemegang Merek Land Rover di Indonesia resmi meluncurkan versi facelift dari Range Rover Evoque bertempat di La Moda Cafe, Plaza Indonesia.

Perubahan yang nampak di bagian luar terlihat dari desain bumper sedikit berubah dengan air intake lebih besar dan fog lamp lebih tipis, letaknya pun bergeser lebih ke atas.

Perubahan di bagian samping sangat minim, hanya terlihat dari perubahan pelek baru berdiameter 18 inci dan buritan mendapat penyegaran di taillights baru dengan LED. Masuk ke interior, OTOMOTIF melihat sama dengan Evoque sebelumnya, namun mendapat sistem hiburan kabin baru dengan InControl Touch layar sentuh 8 inci.

Sistem multimedia ini membuat pengemudi dapat mengoperasikan audio tanpa mengganggu konsentrasi. Terbukti saat dicoba, letaknya sangat mudah dijangkau. Dengan fitur unggulan seperti voice recognition untuk fitur audio, telepon dan navigasi.

Evoque facelift kini juga mengusung fitur buka tutup bagasi otomatis (Hands Free Gesture Taligate), hanya dengan menggerakkan kaki di area bawah bumper belakang.

“Ini tren baru, caranya hanya membawa kunci ke belakang, kemudian melakukan gerakan kaki ke bawah bumper, maka bagasi akan terbuka otomatis, tanpa harus menekan kunci atau membuka tuas,” ujar Tommy Handoko, Product Management Jaguar Land Rover Indonesia.

Sedangkan mesin masih menggunakan unit yang sama, 4-silinder segaris dengan kapasitas 1.999 cc, memiliki output maksimum 238 dk pada 5.500 rpm dan torsi 340 Nm pada 1.750 rpm.

Dibanderol dengan harga Rp 1,449 miliar (off the road), Range Rover Evoque facelift siap untuk bersaing dengan SUV kompak mewah seperti BMW X4 dan Porsche Macan. 

EDITOR

Bagja

Top