Kamis,2 Juni 2016 15:45 WIB

Penulis: toncil

Sensasi Nyetir New Honda Brio RS, Terasa Lebih Rigid

Foto: Toncil

Honda Brio RS melibas rute Jakarta - Puncak - Jakarta

Bogor - New Honda Brio RS baru saja diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) beberapa waktu lalu. Terdapat beberapa ubahan pada spesifikasi terbaru saat ini, dan lebih banyak menyentuh hal teknis.

Nah, kebetulan OTOMOTIFNET diajak menjajal langsung Honda Brio RS dan Brio Satya dengan rute Jakarta - Puncak - Jakarta. Sehingga, bisa dirasakan langsung sensasi ubahan yang disuguhkan Honda pada dua citycar-nya ini.

Hal yang bener-benar dirasakan oleh OTOMOTIFNET mengenai suspensi. "Memang ada penyesuaian pada suspensi. Kita sebut sporty tuned suspension," sebut Muhamad Zuhdi, Service Senior Manager PT HPM. 

Selama perjalanan, memang sangat terasa kalau suspensi lebih keras. Hal ini juga disebutkan oleh pria berkacamata tersebut. Setiap sambungan dari jalan tol, cukup terasa. Demikian juga saat bertemu jalan yang kurang rata.

Selain terasa agak lebih keras, tapi memiliki keunggulan saat diajak ngebut. Akan terasa lebih stabil dibanding model sebelumnya. Handling juga lebih baik. 

Hal ini ditunjang oleh damping force dan spring rate yang lebih besar dari sebelumnya. Sehingga memiliki tingkat rigiditas yang juga tinggi. Wah, bisa semakin pecicilan di jalan raya nih!

EDITOR

Bagja

Top