Jumat,2 Des 2016 14:30 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Test Drive Porsche 911 Carrera

Tahu Cara Buka Bagasi Porsche 911 Carrera?

Foto: Rizky Apriyandi

Porsche 911 yang dilengkapi PKE (Porsche Keyless Entry) punya cara yang unik untuk membuka kap bagasinya

Jakarta - Ketika Otomotifnet mencoba Porsche 911 Carrera terbaru, kami menemukan hal yang unik pada sports car ikonik ini. Bukan soal performanya, tapi fitur bagaimana cara membuka bagasinya.

Loh, beda dengan mobil biasa?

Sebelumnya kami ingatkan, Porsche 911 memiliki konfigurasi ‘rear engine rear wheel drive’ atau posisi mesin di belakang dan penggerak roda belakang, sehingga tentunya posisi bagasi bukan berada di belakang, melainkan di depan.

Unit Porsche 911 Carrera berseri 991.2 yang kami coba sudah dilengkapi fitur RKE (Remote Keyless Entry), sehingga membuka kunci mobil cukup kantungi anak kuncinya dan menyentuh bagian dalam handel pintu.

Namun RKE memberi cara unik untuk mengakses kap bagasi di depan.

Caranya, cukup kantungi anak kunci, kemudian lambaikan atau tutupi bagian di sekitar emblem Porsche di depan dengan telapak tangan anda. Dua detik kemudian, kap mesin akan terbuka secara sendirinya.

Porsche 911 Carrera
Taruh tangan di atas bagian ini tanpa perlu menyentuhnya, dua detik kemudian kap bagasi akan terbuka

Tentunya hal ini tidak sepraktis gestur ‘tendang untuk buka’ seperti pada BMW atau ‘dekati untuk buka’ pada Kia, namun akan cukup membantu ketika sedang membawa banyak barang besar seperti plastik belanjaan atau tas besar. Cukup letakkan barang tersebut di atas emblem dan kap bagasi akan terbuka.

Oh iya, yang terbuka hanya klip kuncinya ya, jadi anda harus mengangkat kapnya secara manual untuk membuka penuh bagasinya.

Di luar cara uniknya tersebut, kap bagasi Porsche 911 ini bisa dibuka juga dengan cara konvensional, yaitu menahan tombol yang ada di remote atau menarik tuas di bawah door trim.

EDITOR

rio

Top