Kamis,3 Sept 2015 12:34 WIB

Penulis: bagja otomobil

Test Drive Daihatsu Great New Xenia di Kota Udang

Foto: SLM

Test Drive Daihatsu Great New Xenia di Kota Udang


Cirebon - Sudah hampir tiga minggu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan Great New Xenia pada media di Jakarta (12/8) lalu. Baru kemarin 2-3 September 2015 ADM mengundang media nasional untuk mencoba secara langsung  dalam acara Test Drive Great New Xenia.

Acara ini digelar serentak di 5 kota yaitu Cirebon (Jawa Barat), Sabang (Aceh), Tomohon (Sulawesi Utara), Singkawang (Kalimantan Barat) dan Yogyakarta. OTOMOTIFNET berkesempatan ikut mencoba Great New Xenia di Cirebon dengan rute menuju kota Kuningan. Great New Xenia tipe R pun sudah menanti.

Mengusung mesin baru 1.3L DOHC Dual VVT-i, Great New Xenia siap mengantarkan media melewati cagar budaya Keraton Kasepuhan, Kanoman  dan Kacirebonan sebelum menuju sea food H Moel di Kalibaru Timur untuk berwisata kuliner.

Panasnya  kota Cirebon dapat diredam dengan baik oleh sejuknya hembusan AC double blower Great New Xenia. Dasbor two tone, warna abu-abu dan coklat membuat kabin terasa lebih adem di mata.

Acara dilanjutkan ke pasar wisata batik Trusmi Plered sebelum menuju kota Kuningan. Peredaman kabin yang lebih baik dari pendahulunya, membuat kabin lebih senyap, suara gesekan ban dengan jalanan aspal yang kasar saat menuju kaki gunung Ciremai itu, terdengar banyak berkurang. 

"Lebih baik 19% berdasarkan alat ukur yang dilakukan oleh teknisi insinyur jepang", ujar Priyo Wisaksono, Dept Product 1 & 2 Marketing Product Planning Division ADM yang mendampingi dalam sesi test ini. (mobil.otomotifnet.com)
Top