Senin,15 Feb 2016 05:30 WIB

Penulis: Otomotifnet

Long Term Test Produk Aftermarket

Uji Pengereman di Jalan Lurus Bergelombang

Foto: Pilot

Trek lurus bikin mobil bisa dipacu maksimal

Purwokerto - Trek lurus dengan kondisi beberapa diantaranya terasa bergelombang, jadi tantangan pada Long Term Test Produk Aftermarket tahap ke 2 (Jawa). Unit test Toyota Avanza dan Innova, dipacu dalam kecepatan tinggi di atas 100 kpj.

Kondisi seperti ini tentunya menuntut sistem pengereman yang mumpuni. “MK Kashiyama sudah menggunakan bahan Kevlar yang lebih tahan panas. Sehingga performanya enggak berubah meski diajak bekerja lebih keras,” kata Billy Wibisono, Automotive Produk Manager PT Dirgaputra Ekapratama distributor produk kampas rem asal Jepang tersebut.

Apa yang dikatakan itu, memang terbukti saat perjalanan LTT Produk Aftermarket tahap ke-2 menuju Purwolerto. Performa pengereman enggak mengalami perubahan dan masih tetap bisa diandalkan.

Walau sudah menggunakan kampas rem yang dijamin performanya, namun jangan pernah melupakan soal perawatan sistem pengereman. Baik itu kampas rem dan juga perangkatnya serta minyak rem.

“Setiap 10 ribu km, harus melakukan pengecekan rutin sistem pengereman. Agar performanya tetap bisa diandalkan,” saran Billy.
Sedangkan untuk minyak rem, lakukan pengecekan atau bahkan penggantian minyak rem setiap 20 ribu km. Oct  

 

EDITOR

Pilot

Top