Selasa,29 Sept 2015 10:14 WIB

Penulis: parwata

Aksesori Kap Mesin, Ada yang Tempelan Saja

Foto: OCTA

Aksesori Kap Mesin, Ada yang Tempelan Saja

Jakarta - Ubah tampilan eksterior layaknya kendaraan bermesin kencang, ada beberapa cara yang lazim dilakukan. Dari mulai kaki-kaki yang dibikin ceper, pasang body kit dan aplikasi spoiler racing. Selain bagian bodi, ada juga sisi luar yang bisa dibikin look like racing car. “Seperti pemasangan beberapa aksesori tambahan pada bagian kap mesin.

Ada yang memang memiliki fungsi, ada juga yang hanya tempelan saja,” kata Bayu dari toko aksesori Clarissa di BTC Bintaro, Tangsel. Atau juga bisa dipasang aksesori, sehingga membukanya secara otomatis. Seperti yang terdapat pada jenis sedan mewah, contohnya Toyota Camry. Ini dia beberapa aksesori untuk kap mesin. • (otomotifnet.com)



Shock Absorber

Mirip dengan yang dipasang di pintu bagasi. “Hanya ukurannya saja yang beda. Di pintu bagasi lebih panjang dibandingkan dengan yang hendak dipakaikan pada kap mesin,” kata Santoso, toko aksesori Karet Jaya di BTC Bintaro, Tangsel. Soal harga, sepasang Rp 350 ribu belum termasuk ongkos pasang. 



Hood Raiser


Dipasang agar kap bagian belakang sedikit terangkat, sehingga panas mesin bisa mengalir keluar. Aksesori yang bisa dibilang juga pengganjal kap mesin ini berbahan aluminium dan sepasang dihargai Rp 175-250 ribu.



Bonnet Pin


Biar gampang saat hendak buka tutup kap mesin, sehingga memudahkan mekanik balap kalau hendak seting mesin. Ada yang pakai bahan besi dan ada juga yang campuran besi plastik. Ada yang hanya ditempel saja dan kalau apsang serius, maka harus melobangi kap mesin. Harga part ini paling murah Rp 50 ribuan dan yang mahal bisa sampa Rp 400 ribu/pasang.



Air scoop


Pasang aksesori berbahan plastik ini, membuat tampilan seperti kendaraan yang menggunakan turbo. Tentu pemasangan air scoop yang instalasinya pakai double tape, hanya sebagai pendongkak tampilan saja. harga 375-450 ribu

 

EDITOR

Otomotifnet

Top