Senin,16 Mei 2016 08:00 WIB

Penulis: billy

All New Pajero Sport Ditambah Peredam Kabin? Ini Khasiatnya!

Foto: Billy

All New Pajero Sport Ditambah Peredam Kabin? Ini Khasiatnya!

Jakarta - All New Mitsubishi Pajero Sport sudah banyak berkeliaran di jalanan. Nah peraih Car Of The Year 2016 versi OTOMOTIF ini cukup dipuji soal kesenyapan kabinnya. 

“Untuk ketegori diesel tergolong baik,” terang Andri Widjaja, instalatur Bassindo Audio, Kelapa Gading Jakut, yang banyak menerima ubahan audio Pejero Sport ini. 

Namun Andri punya resep mudah bagi pemilik yang ingin menambah kesenyapan kabin.  Khasiatnya ternyata juga bisa meningkatkan kualitas audio dan kabin lebih adem.

Menurut pria penggemar sepeda motor ini, ketimbang langsung melakukan modifikasi audio, seperti ganti speaker, setidaknya boleh coba lakukan peredaman kabin. 

Peredam Kabin Pajero
instalasi 4 pintu dengan peredam Extreme Mat dengan bahan rubber jelly

Paket pertama, instalasi 4 pintu dengan peredam Extreme Mat dengan bahan rubber jelly. Bahan ini bobotnya cuma 750 gram dibanding model peredam aspal alias bitumen dengan bobot 1, 4 kg/lembar. 

Sehingga tidak bikin engsel pintu jadi berat. Dana yang dibutuhkan cuma Rp 1,9 juta untuk 4 pintu. Ubahan yang makan waktu pasang sekitar 2 jam itu juga sudah bikin suara speaker depan lebih baik.

Nah untuk firewall di belakang mesin 4N15 2.400 cc MIVEC atau 4D56  2.500 cc, juga bisa ditambahi peredam lagi. Menempel di kabin depan dasbor, peredam ini butuh waktu pasang sekitar 1 jam. Biayanya Rp 900 ribu saja.

Mau pasang peredam komplit di sekujur bodi All New Pajero Sport juga boleh. Untuk itu dibutuhkan waktu 1 hari. Maklum harus mencopot semua bangku, karpet, doortrim dan area bawah dasbor. 

“Biayanya Rp 6,9 juta,” tutur Andri. Tentu bedanya cukup banyak dan kabin jauh lebih senyap. Mau konsultasi dulu? boleh kontak hotline di 0818-979998.

EDITOR

Bagja

Top