Kamis,24 Nov 2016 14:30 WIB

Penulis: otomotifnet

Aplikasi Car Charger + Air Purifier Andino, Isi Ulang Sekaligus Menjernihkan

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Perangkat charger ini dilengkapi fitur air purifier dan dibanderol dengan harga Rp 350 ribu. Lubang-lubang di samping itu yang menyedot udara dalam kabin dan kemudian dibersihkan.

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Cara pengetesan, perangkat tersebut dimasukkan ke dalam tabung dan kemudian difungsikan. Selanjutnya tabung diisi dengan asap dan seperti ini kondisinya.

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Setelah berjalan 3 menit, asap tebal di dalam tabung terlihat ada pengurangan.

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Seperti ini tabung setelah 5 menit pakai alat tersebut. Kira-kira butuh berapa lama untuk membersihkan udara di dalam kabin Toyota Calya?

Jakarta - Soket power outlet di kabin biasanya digunakan untuk mengisi ulang daya baterai gadget. Seakan sudah jadi kebutuhan, makanya di pasaran banyak beredar dengan ragam fungsi.

Dari banyak produk yang ditawarkan, ada satu yang menarik perhatian. “Selain ada 2 buah slot USB 2.1 ampere sebagai charger, produk impor dari Taiwan berlabel Andino ini juga ada fitur air purifier,” ucap Denny Prasetya Wibowo, Marketing Manager PT Varia Baru importir produk tersebut.

Air purifier sendiri merupakan alat yang dipakai untuk menjernihkan udara dalam ruangan dari kontaminasi. Kalau di dalam kendaraan, contoh kontaminasinya adalah asap rokok.

Di pasaran, produk mini air purifier juga ada yang jual, antara lain merek Super Ozonizer dan Klean Aiur Ionizer/Purifier, dengan kisaran harga Rp 148-165 ribu. Hanya saja enggak ada slot untuk charging.

“Alatnya memang kecil, jadi sudah barang tentu butuh waktu untuk membersihkan kabin kendaraan,” jelas pria yang berkantor di di Komplek Greenville Blok AX/22, Jakbar. Fitur air purifier yang diklaim enggak ada perawatan ini bikin penasaran.

Maka dibikin percobaan dengan memasukkan asap di dalam tabung dan begini hasilnya.• oct/otomotifnet.com

PT Varia Baru 021-5656677

EDITOR

Pilot

Top