Senin,12 Okt 2015 10:08 WIB

Penulis: pewete pewete

Aplikasi Spion Spoon Ke Honda Brio

Foto: OCTA

Aplikasi Spion Spoon Ke Honda Brio

Jakarta - Pemasangan aksesori yang sesuai membuat tampilan luar kendaraan bisa menarik perhatian. Salah satnya seperti pemasangan spion berlabel Spoon yang terlihat sangat sporti.Beberapa merek dan tipe, pemasangan spion ini tinggal plug and play. Namun kalau hendak dipasangkan pada Honda Brio, ada hal yang harus disesuaikan.

“Dudukan baut spion pada Brio hanya satu. Sedangkan pada spion Spoon ada 3 dan hal tersebut yang mengharuskan modifikasi,” ujar Hidayat Maulana, pemilik Honda Brio Satya keluaran 2012.Custom yang dilakukan, tentu mengorbankan dudukan spion aslinya. Dengan dibuatkan lubang baut yang sesuai dengan kebutuhan milik Spoon.

Bagaimana selanjutnya? Simak yang berikut. • (otomotifnet.com)



01. Pelaku modifikasi di Makassar, banyak yang mengganti spion standar dengan aftermarket contohnya Hidayat. Salah satu yang mereka pilih adalah berlabel Spoon



02. Spion Spoon yang modelnya sporti ini, banderolnya sampai Rp 1,6 - 2 juta dan memiliki 3 buah rumah sekrup sebagai penguncinya.



03. Bila dipasangkan pada Brio, maka harus dilakukan langkah custom. Pasalnya dudukan spion pada Brio hanya ada 1 buah saja.



04. Selain bagian atas dudukan spion yang di-custom, bagian bawahnya dibuatkan dudukan untuk sekrup. Untuk bagian bawah tersebut, Hidayat membuatnya dari bahan fiberglass dan dibolongi 3 buah.



05. Kalau spion Spoon sudah terpasang pada Brio, jadinya seperti ini. Memang tampangnya tipis, namun tidak menghilangkan fungsinya sebagai spion.


EDITOR

Otomotifnet

Top