Rabu,29 Juni 2016 09:01 WIB

Penulis: otomotifnet

Car Care untuk Perjalanan, Bawa Yang Perlu Saja

  • Foto: KYN/otomotifnet

    All Purpose Cleaner

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Interior Cleaner

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Lap Camois

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Lap Micrifiber

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Penetran

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Screenwash Concentrate

Jakarta - Tidak hanya perbekalan seperti makanan dan minuman yang harus dibawa, tapi car care sudah selayaknya dibawa untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan panjang libur Lebaran ke kampung halaman. Namun tidak perlu semua dibawa ya!Cukup bawa yang akan berguna jika terjadi sesuatu. Misal kalau bawa anak kecil, yang kerap terjadi adalah jok ketumpahan susu. Kalau ini terjadi, pasti butuh cairan yang tepat agar jok tidak bau karena basah dan juga lengket.

“Bawa yang kira-kira dibutuhkan saja, misalnya pembersih jok, pembersih kaca, pembersih karpet atau penetrant untuk membuka baut,” David Tandjung, pemilik gerai Toda Oil di bilangan Radio Dalam, Jaksel. Apa saja ya yang kira-kira berguna dan bisa terpakai di perjalanan nanti? • (otomotifnet.com) / Kyn

Penetran

Enaknya, cukup bawa cairan yang satu ini mempunyai fungsi yang cukup banyak. Di antaranya bisa menghilangkan karat di bagian seperti engsel pintu, baut, dan lainnya. Bisa juga mengurangi bunyi-bunyian dari bagian yang kering, karena juga bersifat melumasi.

Interior Cleaner

Cairan yang satu ini bisa untuk membersihkan jok berbahan fabric, dasbor, bahkan kaca bagian dalam. Tinggal disemprotkan ke bagian yang harus dibersihkan, lalu dilap dengan microfiber hingga bersih.

Screenwash Concentrate

Cairan yang satu ini sangat membantu untuk membersihkan kaca depan dari kotoran yang menempel. Karena masih bersifat konsentrat, maka harus ditambahkan air agar busanya tidak terlalu banyak ketika disemprotkan ke kaca.

All Purpose Cleaner

Cairan multi-fungsi ini sangat membantu untuk membersihkan bagian, mulai dari interior sampai eksterior. Dari sekian banyak yang dijual, merek 3M dan Meguiar’s ini termasuk yang jadi favorit, karena bisa membersihkan bahan vinyl pada jok, door trim, dasbor, bahkan bisa untuk membersihkan pelek loh! Tinggal semprot ke bagian yang harus dibersihkan, diamkan sebentar dan sikat dengan sikat yang tersedia di tutupnya atau lap dengan lap microfiber kering hingga bersih.

Lap Micrifiber

Lap bahan microfiber ini juga banyak fungsinya. Tidak hanya untuk mengelap dan membersihkan saja, tapi juga membantu menyerap air dari jok atau karpet misalnya. Selain itu lap ini juga serbaguna mulai dari untuk membersihkan eksterior sampai ke interior mobil.

Lap Camois

Lap karet yang legendaris ini mempunyai kelebihan menyerap air lebih banyak daripada lap microfiber. Selain itu untuk mengelap segala sesuatu tidak akan menggores permukaannya.

 

EDITOR

Bagja

Top