Rabu,30 Maret 2016 14:49 WIB

Penulis: Otomotifnet

Chevy Spin Indonesia (CSI) Wilayah Seksi Ganti Filter AC Aftermarket

Chevy Spin Indonesia (CSI) Wilayah Seksi Ganti Filter AC Aftermarket

  • Foto: Istimewa

    Foto 1

  • Foto: Istimewa

    Foto 2

  • Foto: Istimewa

    Foto 3

  • Foto: Istimewa

    Foto 4

Jakarta - Secara rutin dalam kurun waktu 6 bulan sekali, anggota CSI (Chevy Spin Indonesia) wilayah Seksi (sekitar Karawang Bekasi) melakukan penggantian filter AC Chevrolet Spin.

Alasannya sudah pasti agar udara yang masuk lebih bersih dan sehat. Kegiatan rutin tersebut, memerlukan biaya lebih kurang Rp 391 ribu.

“Itu untuk membeli part orisinal dan oleh karena dianggap mahal, maka kita coba cari alternatif pilihan,” ucap Erisko Kurniawan, anggota bernomor register CSI-1124.

Hasil pencarian tersebut memunculkan produk aftermarket cabin air filter dari Sakura (CA-65210). Soal harga tebus sudah pasti enggak bikin kantong bolong, cukup Rp 80- 100 ribu.

“Penggantiannya juga bisa dilakukan sendiri,” kata pria pengguna Spin diesel keluaran 2013. Seperti ini nih caranya. • (otomotifnet.com)

Berikut Langkah Pengerjaannya:

1. CSI Seksi, ganti filter AC rutin 6 bulan sekali untuk udara yang lebih bersih dan sehat di kabin
2. Tebus dulu cabin air filter merek Sakura yang bentuknya seperti ini
3. Rumah filter AC ada di balik konsol, posisinya di dasbor sebelah kiri. Cara bukanya tinggal buka penutup konsol, lalu tarik sampai lepas
4. Cari ‘filter access door’, lalu buka dengan cara tekan pin yang ada disisi kiri dan kanan. lalu buka pintu ‘filter access door’
5. Tarik filter udara yang sudah kotor dan kemudian ganti dengan yang baru. “Ukurannya pas, jadi tinggal pasang saja,” terang Iko

EDITOR

rio

Top