Rabu,30 Maret 2016 20:23 WIB

Penulis: Otomotifnet

Wiper Bosch Advantage

Diklaim Tahan Cuaca Tropis

  • Foto: octa/otomotifnet

    Karet wiper Bosch Advance sudah diujicobakan di negara-negara Asia seperti Indonesia, Malaysia, Thailand dan lain-lain

  • Foto: octa/otomotifnet

    Bilah wipernya yang berbahan besi baja diklaim tidak mengalami korosi. Itu karena sudah dijajal selama 96 jam disemprot air garam

  • Foto: octa/otomotifnet

    Dipakai selama 200.000 sapuan diklaim, performanya enggak bakal menurun alias tetap bersih menyapu air pada permukaan kaca depan

  • Foto: octa/otomotifnet

    Desain khusus pada penyangga rumah karet, tetap stabil dalam jangka waktu lama dan tidak menimbulkan bunyi

  • Foto: octa/otomotifnet

    Gampang digunakan dan cocok untuk semua kendaraan produksi pabrikan Jepang

Jakarta - Cuaca tropis di Asia dipandang PT Robert Bosch membutuhkan formulasi perangkat wiper tersendiri. Dari pandangan itu, maka pabrikan wiper  Bosch itu memproduksi tipe Advantage.

Dengan kondisi cuaca yang memiliki tingkat kelembaban yang cukup tinggi, butuh perangkat wiper yang memiliki bahan dengan umur penggunaan yang panjang. “Baik material pada karet maupun besi penyangganya,” ucap Federico Bianco, Country Manager Automotive Aftermarket Bosch.

Material karet yang dipakai pada tipe Advantage ini, memiliki formulasi khusus untuk kawasan Asia yang tropis. Sehingga diklaim umur pakainya lebih panjang.

Hanya saja, soal material karet seperti apa yang katanya khusus untuk kawasan Asia, Federico enggan angkat bicara. Namun formulasi karet yang dibilang sebagai rahasia perusahaan itu, sudah diuji coba pakai di negara-negara Asia.

Seperti ini wiper anyar Bosch yang dibanderol Rp 60-120 ribu tergantung ukuran. • (otomotifnet.com)

EDITOR

rio

Top