Kamis,10 Maret 2016 11:00 WIB

Penulis: billy

Filter Kabin Avanza Rp 50 ribu, Gantinya 5 menit Saja

Foto: Billy

Filter Kabin Avanza Rp 50 ribu, Gantinya 5 menit Saja

Jakarta - Teorinya, setiap 5.000 km filter kabin harus ditengok, lantas secara visual ditentukan apakah bisa terus dipakai atau tidak. Sayangnya, untuk membongkar filter kabin tak semua orang bisa. Namun khusus pemilik Toyota Avanza, prosesnya kerjanya mudah sekali enggak sampai 5 menit.
 
“Price list filter kabinnya juga tidak sampai Rp 50 ribu,” tambah Sembodo Herry Cahyono, marketing assiten head PT Selamat Sempurna Tbk, produsen filter Sakura di Tanah Air yang juga eksportir ke mancanegara. Harga pastinya cuma Rp 46 ribu.

Langkah pertama seperti dipraktikan pada Veloz 2014, buka laci dasbor kemudian di tarik ke atas sehingga copot dari dudukannya. Lantas perhatikan kotak filter dengan klip pengunci. 

Filter Kabin
Mengganti filter kabin bisa dilakukan sendiri di rumha. Buka laci dasbor kemudian di tarik ke atas sehingga copot dari dudukannya

Letaknya dibagian atas kipas blower. Buka klip pakai tangan juga cukup. Lantas tarik keluar kotak mirip kaset ini. Keluarkan filternya, jika kotor langsung ganti saja.

Cara pasang lakukan langkah kebalikan. Rasakan hembusan blower AC yang lebih kencang dengan filter baru tersebut.

EDITOR

Bagja

Top