Jumat,24 Juni 2016 12:45 WIB

Penulis: Advetorial

Tematis Panduan Mudik 2016

Ini Fitur yang Wajib Ada di Mobil Untuk Mudik

Foto: Rian

Panduan Mudik 2016

Setiap mobil pasti punya usungan fitur-fitur tersendiri yang berbeda satu sama lain. Karenanya, mengenali kelengkapan dan fungsi fitur-fitur pada mobil menjadi penting, apalagi kalau mau melakukan perjalanan jauh mudik lebaran.

Cermati apa-apa saja fitur yang terdapat pada sebuah mobil yang sekiranya bisa dioptimalkan agar perjalanan mudik menjadi lebih aman, nyaman. Selain itu, baik pengemudi dan penumpang terhibur di dalam kabin.

Misalnya kita ambil contoh Suzuki Ertiga Dreza. Apa-apa saja fitur yang terdapat pada MPV andalan Suzuki ini? Mana yang bisa dioptimalkan untuk menunjang keselamatan dan mana yang bisa dioptimalkan untuk menunjang kenyamanan.


Fitur Keselamatan

Suzuki sudah menyematkan fitur rem Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada Suzuki Ertiga Dreza. Belum lagi dual SRS airbag yang tersedia pada kursi pengemudi dan penumpang. 

Panduan Mudik 2016
Suzuki Ertiga sudah dilengkapi rem ABS dan EBD
Panduan Mudik 2016
Seatbelt penting digunakan, meskipun duduk di kursi baris kedua dan ketiga

Selain itu, saat membawa anak-anak pun, terdapat fitur Child Proof Door Lock, sehingga anak tidak bisa sembarang membuka pintu dari dalam. Suzuki Ertiga Dreza juga sudah dilengkapi Immobilizer, menghindari pencurian sehingga mudik pun tenang.

 

Fitur Kenyamanan

Kenyamanan kabin juga tak kalah penting dan seberapa banyak fitur penunjang kenyamanan pada sebuah mobil akan membuat penumpang nyaman selama perjalanan.

Paling utama Suzuki Ertiga Dreza sudah dilengkapi audio dengan layar 9 inci. Suzuki menyebutnya New Advance 9 inch Audio Video Navigation (AVN), layar sentuh terlebar dan terjernih di kelasnya dengan kualitas High Definition (HD) yang dapat terkoneksi dengan sistem Android dan iOS (iPhone, iPod, iPad).

Panduan Mudik 2016
Head unit dengan layar terbesar dikelasnya. Fiturnya pun lengkap dan pastinya, bisa terkoneksi smartphone

Koneksi Bluetooth sampai Phone Mirroring sudah bisa diakomodasi, bahkan terdapat fitur browser internet dan juga peta digital dan kamera parkir yang memunculkan kondisi di belakang mobil saat tuas transmisi pada posisi R (gigi mundur).

Panduan Mudik 2016
Fitur ini semakin penting dengan semakin trennya smartphone, agar di perjalanan enggak rebutan charger

Selama perjalanan pun tak usah khawatir kekurangan soket untuk mengisi ulang handphone, karena selain ada di dasbor depan, Suzuki juga telah menyematkan satu lagi soket pada kabin baris kedua.

Panduan Mudik 2016
Arm rest di jok baris kedua bikin posisi duduk makin nyaman

Ditambah dengan jok yang lebih tebal dan empuk serta terdapat arm rest, serta AC double blower membuat perjalanan jauh di dalam kabin Suzuki Ertiga bisa jadi tidak membosankan. Apalagi ditambah dengan suasana kabin yang mewah dengan aksen kayu di beberapa bagian interior.

Konsep AMIN sebagai poin ideal mobil untuk mudik pun bisa diwujudkan melalui fitur keselamatan yang lengkap sehingga mobil Aman. Selain itu, kabin juga terasa Mewah dan pastinya gabungan semua itu akan membuat mobil jadi Nyaman.

EDITOR

Bagja

Top