Jumat,1 Jan 2016 17:30 WIB

Penulis: bagja

Kenali Fungsi Lampu Sein Yang Satu Ini​

Foto: Sano

Kenali Fungsi Lampu Sein Yang Satu Ini

Jakarta - Meski teknologi headlights terasa terus berkembang seiring waktu, rasanya tidak banyak yang berubah dari fungsi maupun wujud lampu sein sejak pertama kali digunakan. Namun bukan berarti cara mengaktifkannya pun tetap sama dari waktu ke waktu.

Nah, diawali dari penggunaannya pada mobil mewah atau kelas atas, fitur One Touch Triple Turn Signal kini sudah menjamah cukup banyak mobil lebih mainstream. Contohnya Mazda2 Skyactiv, Suzuki Celerio, Honda Jazz, maupun salah satu unit Long Term Test OTOMOTIF yaitu Grand New Veloz 1.3.

Apa sih One Touch Triple Turn Signal?

Kenali Fungsi Lampu Sein Yang Satu Ini
Tidak perlu sampai bunyi 'cetek' untuk nyalakan lampu sein 3 kali

Fitur ini memungkinkan pengemudi cukup menekan lembut tuas lampu sein keatas atau kebawah untuk membuat lampu sein berkedip 3 kali. Ya, anda tidak perlu menekan keras hingga muncul bunyi 'cetek' seperti biasanya untuk menunjukkan pengemudi di depan atau di belakang bahwa anda akan membuat manuver berbelok.

Fungsinya pun beragam, misalnya saat cruising di jalan tol dan ingin berpindah lajur, cukup sentuh dengan lembut tuas dan mobil lain di depan atau d belakang akan tetap mendapat informasi yang cukup soal anda akan berpindah lajur. Pada intinya, fitur ini akan lebih memudahkan anda saat bermanuver.

Jadi, apakah mobil anda dilengkapi fitur One Touch Triple Turn Signal? (sano)

EDITOR

Bagja

Top