Senin,29 Agust 2016 10:04 WIB

Penulis: otomotifnet

Knowledge All New Audi TTS, Karakter Terserah Pengemudi

  • Foto: Bagja/otomotifnet

    Audi Virtual Kokpit jadi fitur andalan Audi TTS

  • Foto: Bagja/otomotifnet

    Suspensi Magnetic Ride adaptif yang cerdas

  • Foto: Bagja/otomotifnet

    Ragam pilihan mode berkendara memberikan perbedaan karakter mengemudi

Jakarta - Salah satu sport car ikonik Audi TT sudah lebih dari 15 tahun dikembangkan dan kini muncul versi terbaru dengan ragam teknologi yang juga baru. All New Audi TTS merupakan model keluarga Audi TT Coupé generasi ketiga. Awalnya merupakan sebuah studi konsep untuk sebuah mobil sport dengan tingkat kepraktisan harian yang tinggi. Konsep ini dikembangkan hanya dalam waktu 4 minggu.

Ada mesin berkapasitas 2.000 cc TFSI di balik kap mesinnya. Tenaganya 310 dk dan torsi 380 Nm, disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi S-Tronic 6 percepatan kopling ganda, sehingga bisa berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam waktu 4,6 detik. TTS juga menawarkan pilihan mode berkendara yang lengkap, mulai dari Efficiency, Comfort, Auto, Dynamic atau Individual. Ragam pilihan ini berpengaruh pada karakter setir, suara mesin, respon pedal gas, AC, transmisi sampai suspensi.

Kesenangan mengemudi juga bakal didapat dengan sistem penggerak Quattro All Wheel Drive Permanent, yang terintegrasi dengan suspensi Magnetic Ride, dimana terdapat arus listrik untuk menyesuaikan tingkat kekentalan oli suspensi. Cara kerjanya tapi berdasar mode berkendara yang telah dipilih di awal, bukan otomatis membaca kondisi jalan. Misal pengemudi memilih mode Dynamic, maka ECU akan memerintahkan oli pada suspensi untuk lebih kental, supaya handling lebih stabil lagi.

Beda apabila yang dipilih mode Comfort, maka bantingan suspensi justru dibuat lebih lembut. Hasilnya, selain handling lebih stabil, juga guncangan pada kabin bisa diminimalisir, tergantung kemauan pengendara. Satu lagi fitur menarik TTS yakni Audi Virtual Kokpit, dimana spidometer layaknya monitor iPad, karena segala informasi dan hiburan kabin ada di satu tempat. Sama seperti saudaranya versi SUV, Q7.

Pengemudi dapat dengan mudah mengubah layar digital sebesar 12,3 inci di dasbor dalam dua mode tampilan, termasuk peta digital sebagai background dari MID. The All New Audi TTS dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp.1.825.000.000 (on the road Jakarta) dan tersedia dalam warna Brilliant black, Mythos black, Ibis white, Glacier white, Vegas yellow, Tango red, Nano grey, Daytona grey dan Sepang blue. 

EDITOR

Bagja

Top