Senin,11 April 2016 15:15 WIB

Penulis: Otomotifnet

Kreasi Otak Gue (KOG) Cibubur, Kece Ala Mobil Balap

  • Foto: sano/otomotifnet

    Foto 1

  • Foto: sano/otomotifnet

    Foto 2

  • Foto: sano/otomotifnet

    Foto 3

  • Foto: sano/otomotifnet

    Foto 4

Jakarta - Masih ingat dong tren modifikasi mewarnai huruf di ban dengan warna kontras yang dulu cukup populer?  Nah, bila dulu seringnya dilakukan menggunakan spidol bertinta khusus, agar dapat menempel di karet ban dan tidak luntur ketika dicuci. Kini anggota komunitas KOG (Kreasi Otak Gue) chapter Cibubur punya cara lebih mudahnya.

“Sekarang tinggal pakai cat semprot saja, enggak usah lagi repot-repot gambar pakai spidol. Cetakan hurufnya sudah dijual,” terang Reyhan Rheza, salah seorang anggota KOG. Hanya dengan 5 menit pun, tampilan standar akan terdongkrak ala penampilan mobil balap, turing, maupun reli. Nah, soal detail penerapannya, langsung simak tips di bawah ya.

Berikut urutan pengerjaannya:

 

1. Karena lebar setiap dinding ban berbeda-beda, maka cetakan huruf yang dipakai harus disesuaikan dengan setiap ukuran. “Nanti bisa pesan cetakannya harus menyebutkan profil bannya dan tulisannya mau apa,” tambah pemilik Suzuki Swift tersebut. Cetakan seperti milik Rheza untuk ban 205/50R15 bertuliskan “TOYO TIRES” dibanderol seharga Rp 300 ribuan.

 

2. Untuk warna yang digunakan, pilih bahan yang tahan air namun tetap dapat dihilangkan jika sudah bosan seperti cat semprot. Pemilihan warna putih dan emas jadi yang paling umum, tetapi yang lain pun tidak masalah, selama masuk ke selera.

3. Sejajarkan cetakan huruh dengan ban tembok, lindungi daerah lainnya dengan kertas koran agar butiran cat semprot tidak ikut menempel di bagian lain. “Sebenarnya pemakaian terbaik saat pelek dilepas dari mobil dan diletakkan tertidur, tetapi kalau sudah mepet, sambil terpasang juga enggak apa-apa, hehehe,” terang Rheza.

4. Setelah di Semprot, tunggu beberapa menit hingga kering dan… Voila! Tampilan mobil tambah kece tanpa perlu banyak tambahkan ini itu kan?

Dimana Mendapatkannya:
Positive Vibes (0896-56934898)
Instagram: pst.vibes
Line: positivevibes

EDITOR

Otomotifnet

Sabtu,1 Okt 2016 18:45 WIB

KUN Manado 2016

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Top