Kamis,31 Des 2015 10:15 WIB

Penulis: bagja

Maksimalkan Head Unit di Delica, Begini Caranya!

Foto: Billy

Utanto Wibowo, instalatur Elixir car audio, Yogyakarta

Jakarta - Mitsubishi Delica cukup mumpuni sebagai transporter saat liburan panjang. Sport Utility MPV 7 seater ini banyak menarik instalatur ICE(In Car Entertainment) karena bentuk kabin yang unik dan fitur standarnya yang sudah bagus. 

“Rancangan dasbor luas, penempatan speaker yang baik dan head unit tergolong baik,” terang Utanto Wibowo, instalatur Elixir car audio, Yogyakarta. Sentuhan ringan di peranti standarnya sudah membuat bisa maksimal lagi.

Seting Audio standar Mitsubishi Delica
Seting Audio standar Mitsubishi Delica

Pertama, dasbor luas sangat mendukung suara ala panggung dan punya posisi ear level. Rancangan seperti suaranya sangat dalam dan jauh di depan pengemudi. Menurut beberapa instalatur, tidak ada dasbor seluas dan seunik Delica. “Paling Honda Stream yang agak mirip, tapi tidak seluas ini,” terang Yung Yung, sapaan Utanto. 

Otomatis head unit(HU) standar hanya perlu settingan ringan. Silakan masuk ke menu HU. Posisikan surround OFF,  voice detection OFF dan liveliness Enhacement Filter nyaris mentok ke kanan. Untuk gampangnya bisa lihat gambar pertama.

Seting Audio standar Mitsubishi Delica
Seting Audio standar Mitsubishi Delica

Warna suara memang tergantung selera. Namun Yung Yung menyarankan di posisi POP secara genre ini  cocok buat harian. Setelah itu kita masuk ke menu sound field, posisikan seperti gambar. Dmana bass lebih rendah dari treble. Nah gimana sudah ada bedanya? (Billy)

EDITOR

Bagja

Top