Jumat,8 Jan 2016 16:00 WIB

Penulis: bagja

Masih Ada Komplain Dibalik Tampang Keren Suzuki Ertiga Dreza

Halaman 1 dari 2

Foto: Bagja

Ertiga Mania mencermati celah pada grill baru Ertiga Dreza

Jakarta - Wajah baru Suzuki Ertiga Dreza emang bikin gemes. Unik, utamanya pada desain grill dan aliran udara pada bumper yang baru. Selain secara fungsi makin optimal, juga membuat tampangnya jadi keren.

Sayangnya, dibalik tampang keren Suzuki Ertiga Dreza, masih menyisakan komplain dari para pemilik model sebelumnya. Hadi, salah satu pemilik Suzuki Ertiga yang kebetulan bergabung bersama Ertiga Mania menyayangkan pihak Suzuki yang menyodorkan desain wajah baru yang keren, namun tetap ada yang mengganjal.

"Sebenarnya ini masalah lama. Ini lho mas, celah diantara grill dan aliran udara di bumper terlalu lebar. Jari saya aja bisa masuk full. Takut kena kerilikil seperti yang sudah-sudah. Di Ertiga yang lama banyak yang komplen soal itu. Kita sih sementara ngakalinnya pakai jaring tambahan," ujar Hadi.

Suzuki Ertiga Dreza
Celah di grill Suzuki Ertiga Dreza yang dianggap terlalu terbuka

Pentalan kerikil yang dimaksud Hadi, bisa masuk ke celah dari grill maupun aliran udara bumper, yang dikhawatirkan bisa merusak kisi-kisi radiator, bahkan sampai menyebabkan kebocoran.

Namun, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra mengutarakan, pihaknya sangat memahami kekhawatiran tersebut, karenanya desain terbaru dari Ertiga Dreza ini dirancang untuk menghilangkan kekhawatiran tesebut.

"Secara desain sudah diuji. Jadi pada dasarnya aman. Toh bagian tersebut memang harus dibiarkan terbuka kan sebenarnya. Dan kemungkinan pentalan kerikil sangat kecil bisa terjadi," ujarnya kepada OTOMOTIFNET.

Halaman 1 2

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top