Kamis,15 Okt 2015 16:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Menakar Biaya Service Chevrolet Captiva Diesel Lawas

Foto:

Menakar Biaya Service Chevrolet Captiva Diesel Lawas

 
Jakarta - Para pemilik Chevrolet Captiva VCDi (Variable Commonrail Direct Injection) generasi awal, pastikan tetap memperhatikan perawatan, karena usia kendaraan yang sudah mencapai 5 tahun tentu akan membuat banyak part mengalami keausan dan segera membutuhkan penanganan. 

Dengan jarak tempuh lebih dari 50.000 km, komponen yang mungkin sudah memasuki akhir masa bakti adalah seperti drive belt, timing belt, dan juga bagian pelumasan seperti minyak rem, transmisi, dan power steering.
 
Diluar komponen tersebut, waspadai juga sebagian komponen yang ikut aus karena perlakuan terhadap kendaraan yang terkadang kurang disayang. Seperti contohnya penggunaan BBM berkualitas rendah pada mesin yang tergolong canggih ini. 

“Jika dipaksakan bukan hanya memperpendek usia pakai filter solar saja, namun juga ikut merusak Turbo,” ujar Sayuti selaku service advisor dari bengkel Buanasakti di kawasan Warung Buncit, Jaksel. 

Selain itu, masalah yang dapat mengintai selanjutnya adalah pada bagian pompa solar yang kinerjanya terganggu, bahkan dapat menyebabkan mobil tidak dapat dihidupkan.
 
Kesimpulannya, anda harus semakin sayang dengan Captiva VCDi lawas anda. Tidak mau dong kegiatan anda terganggu karena besutan yang ngambek karena tidak dirawat dengan benar. 

Nah berikut ini ada tabel harga spare part yang dapat anda kebet bila hendak melakukan penggantian, jadi anda dapat melakukan estimasi pengeluaran terlebih dahulu. Kudu teliti sebelum belanja karena terdapat perbedaan komponen dengan Captiva VCDi versi facelift karena spek mesin yang digunakan sedikit berbeda.

(mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top