Selasa,10 Nov 2015 14:12 WIB

Penulis: bagja otomobil

Musim Hujan? Kaos Kaki dan Pasir Kucing Ampuh Usir Kaca Berembun

Foto: Ilustrasi

Musim Hujan? Kaos Kaki dan Pasir Kucing Ampuh Usir Kaca Berembun


Jakarta - Jelang musim hujan, pasti bakal akrab dengan kaca berembun. Biasanya dengan mengelapnya sudah hilang, tapi bakal timbul lagi dan lagi, apalagi kalau suhu di kabin mobil dan diluar berbeda, embun pasti selalu datang.

Kaca berembun yang dibiarkan dalam keadaan mobil tertutup juga akan menyebabkan bau tak sedap serta membuat udara dalam mobil lembap. Jika hal demikian sering terjadi, bahaya-bahaya yang lain juga akan menghampiri mobil Anda, seperti misalnya kaca berjamur.

Nah, ternyata kaca lembap dapat diatasi dengan cara yang sangat unik. Barang-barang yang Anda perlukan adalah kaos kaki dan pasir kucing dari silika.

Anda yang memiliki kucing di rumah pasti tidak asing dengan pasir ini, dan Anda bisa memanfaatkan pasir tersebut sebagai pencegah kaca mobil berembun. Jika Anda tak memiliki kucing, tak perlu khawatir karena pasir ini mudah didapatkan di toko hewan atau pet shop dengan harga yang murah.

Saat barang-barang diatas telah terkumpul, siapkan pula double tip atau selotip ukuran sedang sebagai bantuan untuk memasukkan pasir kucing ke dalam kaos kaki.

Masukkan pasir kucing ke dalam kaos kaki hingga sampai di bagian pergelangan kaos kaki. Jika kaos kaki yang Anda gunakan tidak terlalu tebal dan pasir berceceran, bungkuslah kaos kaki tadi dengan kaos kaki pasangannya.

Setelah pasir masuk ke dalam kaos kaki, letakkan bungkusan tersebut di bagian dasbor mobil atau di bawah bangku. Cara unik ini pasti akan mengusir kaca berembun dan udara lembap dengan ampuh. Berani coba? (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top