Senin,20 Juni 2016 16:00 WIB

Penulis: otomotifnet

NGABUBUTIPS

Ngabubutips Atasi Masalah Washer Wiper, Jarum & Peniti Jadi Solusi

  • Foto: Taufik/otomotifnet

    gbr. 1

  • Foto: Taufik/otomotifnet

    gbr. 2

  • Foto: Taufik/otomotifnet

    gbr. 3

Atasi Masalah Washer Wiper Jarum & Peniti Jadi Solusi

Jakarta - Kadang perawatan hal kecil, seperti penyemprot air wiper atau washer suka terlewat. Padahal di musim tak menentu seperti sekarang ini, kadang panas terik mendera, tapi hujan bisa mendadak turun. Coba cara mudah ini yuk sambil ngabuburit menunggu buka puasa.

Repotnya begitu dibutuhkan dan washer mampat, pasti pandangan ke depan jadi terhalang kan. Yang sering terjadi adalah tersumbatnya lubang, dikarenakan kerak akibat air yang mengering. Jika sudah seperti ini cara membersihkankan mudah.

Siapkan jarum pentul atau peniti, setelah itu tusuk jarum pentul atau peniti ke lubang penyemprot air wiper. Lalu puntir hingga terasa tidak ada lagi yang mampat. Jika sudah dibersihkan, coba aktifkan dulu untuk memastikan air sudah mengalir lancar . Masalahnya, kerak yang sudah terlalu lama mengendap biasanya lebih susah dibersihkan.

“Kalau sudah begini, semprot lubang dengan cairan pembersih karat, lalu korek lagi pakai peniti,” ujar Herry, Manajer bengkel DTM Station di Jl. M. Saidi Raya, Petukangan Selatan, Jaksel .

Setelah air dipastikan mengalir lancar (Gbr.3), sekalian deh setel arah semprotan air.  Caranya pun mudah. Masih dengan menggunakan jarum pentul atau peniti tadi, masukkan jarum ke lubang penyemprot, lalu goyangkan jarum sesuai keinginan, atas, bawah, kanan atau kiri. Mudah kan.

Yuk dicoba sambil nunggu bedug maghrib!

 

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top