Jumat,17 Juni 2016 16:00 WIB

Penulis: Octa Saputra

NGABUBUTIPS

Ngabubutips, Isi Ulang Air Aki sambil Nunggu Buka Puasa

Foto: Octa

Ngabubutips sambil isi ulang air aki

Jakarta - Jangan suka pura-pura lupa buat tengokin air aki. Pasalnya ada 2 hal penting yang bikin air aki basah yang sebelumnya ada di garis batas atas (upper) melorot ke lower alias batas bawah.

Aki yang sering dipakai, bisa bikin air aki menguap. Selain itu, udara sekitar yang terlalu panas juga memicu penguapan air aki.

“Ini yang harus diperhatikan, jangan terlalu lama air aki ada diposisi batas bawah. Itu akan merusak sel di dalamnya,” ungkap Benardi Tan dari Istana Accu di Jl. Panjang, Jakbar.

Nah kalau memang air aki sudah nangkring di garis lower, segera tambahkan. Caranya gampang dan bisa buat nunggu beduqg maqrib. Nih urutannya:

1. Tengokin dulu posisi air aki, di garis upper atau lower. Kalau memang sudah di garis batas bawah, tambahkan air aki.
2. Kalau memang kendaraan baru saja dipakai, tunggu lebih kurang 30 menit sebelum proses penambahan air aki
3. Buat nambah air aki yang berkurang, siapkan produk berbotol biru. Sekedar info, air aki di botol merah dipakai untuk pengisian tahap awal
4. Buka semua penutup lubang sel dan kemudian masukkan air aki. Jangan lupa, pastikan enggak ada kotoran yang masuk saat melakukan proses pengisian
5.    Tuangkan air aki sampai posisinya kembali ke garis batas atas (upper). Setelah itu tutup kembali poenutup lubang pengisian aki. 

EDITOR

Bagja

Top