Selasa,14 Juni 2016 16:05 WIB

Penulis: Octa Saputra

NGABUBUTIPS

Ngabubutips Isi Ulang Tabung Air Wiper

Foto: octa

Posisi tabung air wiper ada di sebelah kanan

Bagi yang menjalankan ibadah puasa, tanpa disadari ada tambahan kesibukan dari biasanya. Lihat jam di dinding yang dianggap berjalan pelan, jadi tambahan kegiatan yang terjadinya tanpa disadari.

Hehehe…Agar enggak memvonis jam berjalan dengan pelan dan lain sebagainya, lebih baik kita ngabubutips aja. Kali ini coba cek and ricek air wiper atau pembersih kaca.

“Bahan paling baik adalah air bersih. Tapi juga bisa ditambah dengan cairan pembersih,” kata Ali Sofyan dari bengkel Kencana Motor di Depok.

Seperti ini, cek cairan pembersih kaca di Toyota Avanza keluaran 2010.

1.    Buka kap mesin dan posisi tabung air wiper adanya di sebelah kanan dan kemudian buka tutup plastiknya.

2.    Enggak ada tanda khusus yang menunjukkan posisi air kurang atau masih banyak. Dengan buka tutup plastiknya itu, baru kelihatan berapa banyak air di dalam situ.

3.    Kalau hendak mencampurkan dengan cairan pembersih, tuangkan dulu cairannya baru isi dengan air sampai penuh.

4.    Memasukkan cairan pembersih kaca, jangan sembarangan. Sesuaikan dengan takaran yang terdapat pada aturan pakai. Contohnya ada produk yang menyarankan pakai 25 ml untuk 2,3-3 liter air.

5.    Kebanyakan menuang cairan pembersih, urusannya dengan aman berkendara. “Busa yang keluar akan berlebih dan itu bisa mengganggu pandangan pengemudi,” warning Ali.     

 

EDITOR

Bagja

Top