Sabtu,11 Juni 2016 16:08 WIB

Penulis: Octa Saputra

NGABUBUTIPS

Ngabubutips Sambil Eksekusi Tumpukan Kotoran di Sepatbor Mobil

Foto: octa

Ngabuburit sambil hilangin kotoran di kolong sepatbor

Coba tengok bagian dalam sepatbor kendaraan Anda, sudah bersih atau masih kotor? Kalau memang masih kotor, jangan segan-segan buat turun tangan untuk membersihkannya. Bisa kok dilakukan jelang berbuka puasa.

“Memang enggak secara langsung, bagian dalam sepatbor yang dari plat terkena kotoran lalu berkarat. Tapi kotoran yang menumpuk dibagian itu, lama kelamaan akan bikin tipis lapisan anti karat dan akibatnya bisa menimbulkan karat,” jelas Mohamad Syaifudin, dari bengkel resmi Daihatsu Pondok Indah, Jaksel.

Urusan bersih-bersih kolong sepatbor, gampang kok. Siapkan dulu pendukungnya seperti cairan multiwash, sikat, sponge dan lap bersih.

Mari kita eksekusi kotoran yang menempel di bagian dalam sepatbor.

1.     Semprotkan air bersih pada bagian dalam masing-masing sepatbor yang hendak dibersihkan. Pastikan semprotan air itu merata diseluruh bagian.

2.    Cairan multiwash dicampurkan dengan air secukupnya, lalu dengan sponge busa dari cairan multiwash dipakai untuk membersihkan permukaan sepatbor yang kotor.

3.    Setelah yakin permukaan spatbor bersih, lanjut dengan menyemprotkan air bersih. Sampai kotoran dan busa cairan multiwash bersih dari permukaan sepatbor

4.    Langkah paling akhir adalah mengeringkan permukaan sepatbor dengan lap bersih atau kain chamois.
 

 

EDITOR

Bagja

Top