Jumat,24 Juni 2016 16:00 WIB

Penulis: Bagja

NGABUBUTIPS

Ngabubutips, Sampo Bayi untuk Kaca Film

Foto: Dok. OTOMOTIFNET.COM

Ngabubutips andalkan sampo bayi untuk merawat kaca film

Jakarta - Mobil mau dipakai libur lebaran? Baiknya jangan lupa cek kondisi kaca film. Kebayangkan kalau lagi macet-macetan dan cuaca sedang panas-panasnya, bisa enggak nyaman di kabin mobil.

Agar mobil senantiasa adem, perawatan tentu saja diperlukan. Nah, ada cara mudah merawat kaca film, utamanya bagi anda yang sedang punya bayi. Lho?

Ya, karena salah satu cara mudah merawat kaca film mobil adalah dengan mengandalkan sampo bayi. Penggunaan cairan kimia yang mengandung asam sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak serta memperpendek usia kaca film. 

Untuk mengakalinya, cukup sampo bayi dan gunakan sebagai cairan pembersih kaca film. Bisa dilakukan sendiri sambil menunggu berbuka puasa.

Sampo bayi tidak mengandung asam dan bersifat netral, jadi sangat aman digunakan untuk membersihkan kaca film pada mobil. 

Kaca film memiliki fungsi untuk meredam sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit dan mata. Penggunaan kaca film pada mobil pun bisa dijadikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang, apalagi di daerah tropis seperti di Indonesia. 

Ketika Anda membersihkan kaca film, bersihkan pula dengan cermat pada bagian karet penahan kacanya. Debu atau kotoran yang tersisa disana akan mengendap sehingga membuat kaca film tergores. 

Kaca film memang sangat rentan dengan goresan, karena itu dianjurkan pula untuk menggunakan kain atau lap microfiber ketika memolesnya. Pastikan kain atau lap tersebut bersih, bukan bekas mengelap bagian mobil yang lain atau bahkan kendaraan lain. 

Kapan kaca film harus dibersihkan? Nah, untuk hal ini Anda juga harus waspada. Apabila Anda merasa pandangan kaca mulai kurang jelas, maka itulah saatnya Anda harus membersihkan kaca film. 

EDITOR

Bagja

Top