Rabu,15 Juni 2016 16:00 WIB

Penulis: Octa Saputra

NGABUBUTIPS

Ngabubutips, Yuk Merawat Karet Pintu Mobil

Foto: Dok. OTOMOTIFNET.COM

Merawat Karet Pintu Mobil

Jakarta - Umur pakai kendaraan sudah lebih dari 5 tahun, sudah mulai terasa kabin enggak nyaman lagi. Terutama soal sudah mulainya suara-suara luar masuk menyelinap di kabin.

Itu biasanya akibat performa karet-karet di pintu yang sudah menurun.  “Karena umur pakai, karet sudah mulai kehilangan elastisitasnya,” kata Enan yang jadi kepala teknisi Astrido Toyota di Kebon Jeruk, Jakbar.

Ada hal-hal yang membuat performa karet mobil cepat menurun drastis alias kurang dari 5 tahun. Keseringan terlalu lama parkir di bawak terik matahari, bisa membuat performa karet pintu cepat menurun.

Bila memang kondisinya sering parkir seperti itu, maka karet pintu butuh perawatan. Sambil menunggu berbuka, Anda bisa merawat karet pintu.

Kaya gini nih caranya:

1. Urusan perawatan karet, melibatkan semprotan khusus karet dan lap bersih
2. Pertama semprotkan carian khusus perawatan karet pada karet dipintu dan tunggu sesaat.
3. Jangan menunggu terlalu lama untuk membersih bekas semprotan tersebut sampai kering. Terlalu lama menunggu, malah bikin karet terlalu lentur dan bikin cepat rusak
4. Ulangi langkah-langkah tadi ke akret pintu yang lain. Pengerjaan pintu depan, belakang plus bagasi bisa pas sampai adzan maqrib.

EDITOR

Bagja

Sabtu,1 Okt 2016 18:45 WIB

KUN Manado 2016

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Top