Selasa,9 Feb 2016 13:00 WIB

Penulis: Admin OTOMOTIFNET.COM

Nih, Cara Mengaktifkan Brake Hold di Mercedes-Benz GLA 200 Sport

Foto: Sano

Cara Mengaktifkan Brake Hold di Mercedes-Benz GLA 200 Sport

Jakarta - Sebagai salah satu pengisi segmen SUV Premium Kompak di Indonesia, Mercedes-Benz GLA 200 Sport dilimpahi cukup banyak fitur canggih. Salah satunya adalah Brake Hold yang dapat menahan rem secara otomatis, sehingga kaki pengemudi tidak perlu pegal terus-terusan menahan pedal rem ketika macet atau di lampu merah.

Namun berbeda dengan Honda HR-V atau BMW X5 yang pernah kami tes, dimana fitur tersebut diaktifkan dengan menekan tombol di dasbor atau di konsol tengah, cara mengaktifkan Brake Hold di Mercedes-Benz GLA 200 Sport cukup unik.

Berikut caranya:

Mercy GLA
Tanpa konfigurasi apapun yang perlu diaktifkan di MID, head unit atau tombol-tombol di dasbor atau konsol tengah, pengemudi cukup menginjak pedal rem lebih dalam saat berhenti dan tuas transmisi di D atau N.

 

 

 

Mercy GLA
Setelah itu, akan muncul notifikasi bertuliskan  "HOLD" di MID. Kemudian pengemudi cukup melepas kaki dari pedal rem, Brake Hold pun telah aktif dan mobil tidak akan bergerak.

 

 

Mercy GLA,
Untuk menonaktifkannya, injak pedal remnya kembali bila transmisi di posisi N atau cukup langsung injak pedal bila di D dan mobil pun akan mulai bergerak, dengan notifikasi "HOLD" di MID menghilang.

 

Nah, mudah kan caranya? (Sano)

EDITOR

Bagja

Top