Jumat,18 Des 2015 10:06 WIB

Penulis: parwata

Panduan Ringan Beli Audio Budget Rp 2 Jutaan

Foto: hadi/otomotinet

Panduan Ringan Beli Audio Berdana Rp 2 Juta

Jakarta - Punya gelaran kabin idaman memang menyenangkan, apalagi buat ‘teman’ ke luar kota, dijamin perjalanan akan lebih menyenangkan. Tapi sering kali kualitas audio berbanding lurus dengan harganya. Tak menutup kemungkinan, untuk mendapatkan hasil yang mantap dana yang digelontorkan juga tak sedikit.

Namun tak berarti tak ada yang bisa dilakukan dengan dana pas-pasan. Hal ini juga diakui Heru dari gerai Art of Sound. “Harus disesuaikan dengan keinginan konsumen,” bilang pria ramah ini. Semisal dengan dana sekitar Rp 2 juta, Anda harus pintar memilih prioritas belanja audio.

Dengan dana tersebut, bisa saja Anda memilih barang-barang seken atau copotan dengan kualitas yang masih mumpuni. Kalau budget segitu, Anda sudah bisa dapatkan head unit, sepasang speaker depan, dan subwoofer serta power amplifier. Semua berstatus copotan kecuali head unit bisa pilih single DIN berstatus baru asal Cina yang banyak dibanderol seharga Rp 700 juta.

Masih menurutnya, banyak produk head unit double DIN yang ditawarkan di rentang harga ini. Namun jika tak mau pilih barang bekas, bisa pilih produk alternatif. Saat ini Anda bisa lirik berbagai produk Cina yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Menariknya lagi, produk tersebut sudah bisa DVD player dan compatible dengan USB.

Selamat mencoba. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top