Sabtu,17 Okt 2015 16:03 WIB

Penulis: pewete pewete

Panduan Ringan Bila Mobil Tersiram Cuaca Terlalu Panas

Foto: HADI

Panduan Ringan Bila Mobil Tersiram Cuaca Terlalu Panas



Jakarta
- Musim kemarau masih melanda Tanah Air dengan kondisi lingkungan yang terbilang panas. Bukan saja masyarakat yang terkena dampaknya, tapi juga kendaraan. Maklum saja, bila suhu di dalam atau di luar kabin terlalu panas, maka akan mempengaruhi kualitas material dari sejumlah aksesori mobil.

Nah, ada beberapa hal ringan yang bisa Anda perhatikan pada mobil ketika cuaca terbilang panas. “Jangan meletakkan kepingan CD di sembarang tempat, terlebih lagi saat suhu kabin sedang tinggi karena bisa mempengaruhi materialnya dan berimbas  pada kualitas suara,” jelas Wijaya dari gerai aksesori Mustika Jaya di kawasan Tangerang Selatan.



Hindari meletakkan kepingan CD di sembarang tempat


Masih menurutnya, bila kepingan CD terkena imbas panas matahari maka akan membuat sisi atau permukaan CD itu tidak rata. “Kepingan tersebut membuat beban kerja optik pada head unit akan bertambah dan data pada CD akan sulit terbaca,” ujarnya lagi.

Lanjutnya, sebagai  solusinya, Anda bisa menyimpan kepingan CD tersebut di boks khusus yang banyak dijual di pasar aksesori. Selain itu, jangan biarkan mobil berlama-lama di bawah terik panas matahari karena bisa mengurangi kualitas atau usia dari kaca film.



Kualitas kaca film bisa tereduksi juga

“Usia kaca  film bisa lebih cepat ketika terus menerus diparkir di bawah terik panas matahari lantaran adanya perubahan struktur partikel di dalamnya,” bilang Christoper, juragan dari Masterpiece Indonesia, Agen Pemegang Merek kaca film Masterpiece.

Nah, saran berikutnya adalah jangan memaksakan mencuci mobil di bawah terik panas matahari. Pasalnya, biasanya akan timbul bekas air mengering bila Anda terlalu lama mengelapnya atau bahkan lupa mengeringkannya. • (otomotifnet.com)


EDITOR

Otomotifnet

Top