Jumat,18 Des 2015 08:51 WIB

Penulis: parwata

Panduan Ringan Cara Menjual Mobil

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Kumpulkan semua dokumen kendaraan

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Hindari mobil dalam kondisi cacat pada bagian bodi dan kaca

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Bila ada dana lebih gunakan komponen KW untuk memperbaiki sektor mesin dan kaki-kaki

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Lakukan proses penyegaran kendaraan dengan cara memoles bodi.

Jakarta - Bagi yang ingin menjual mobil guna mendapatkan hasil yang baik, tentu harus punya jurus jitu. Kepercayaan calon pembeli terhadap kendaraan adalah modal utama agar transaksi terjadi. Alhasil perlu Anda cermati beberapa langkah berikut ini. “Siapkan segala dokumen pendukung, seperti STNK, BPKB, dan faktur kendaraan,” jelas Edwin, pedagang mobkas dari Aumos di area Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Lanjutnya, kelengkapan dokumen ini menjadi modal utama kepercayaan calon pembeli terhadap nilai legalitas kendaraan. Selain itu, buku servis rutin juga menjadi alasan kendaraan dijual dengan nilai depresi yang rendah. “Apalagi kalau ada jejak rekam servis dari pemilik sebelumnya sesuai dengan batasan jarak tempuh yang dianjurkan pabrikan yang bersangkutan,” jelas Edwin lagi. Berikutnya Anda bisa lakukan perbaikan pada komponen mesin dan kaki-kaki agar kenyamanan mobil terjaga ketika calon pembeli memeriksanya.

“Kalau ada dana lebih sebaiknya bisa gunakan komponen KW pada sektor kaki-kaki dan mesin guna dapatkan nilai transaksi yang lebih baik,” jelas Barto dari Bar Speed di kawasan Permata Hijau, Jaksel. Lanjutnya, hindari kondisi mesin dalam keadaan basah alias ada rembesan oli. Begitu pula dengan kondisi tampilan, akan lebih baik kalau minim cacat halus dan eksterior mobil bisa dipoles terlebih dahulu agar lebih segar. Nah, setelah itu Anda bisa iklankan melalui media on-line atau cetak. Selamat mencoba. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top