Kamis,3 Sept 2015 12:05 WIB

Penulis: pewete pewete

Panduan Ringan Membeli Aksesori di Pameran

Foto: HADI

Panduan Ringan Membeli Aksesori di Pameran



Jakarta
- Dalam waktu dekat akan hadir pameran otomotif bertajuk Indonesia International Motor Show di JIExpo Kemayoran, Jakarta (20-30 Agustus 2015). Sudah bisa dipastikan akan banyak aksesori kendaraan yang akan dipajang. Pun begitu, terlepas dari jenis aksesori yang akan dipamerkan, secara umum ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membelinya.

Seperti yang diutarakan oleh Alux dari RC Motorsport di kawasan Daan Mogot, Jakbar, yang menyebut ada sejumlah hal yang harus diperhatikan ketika membeli barang aksesori di semua jenis pameran otomotif. “Aksesori jenis pertama adalah yang berkaitan dengan sistem kelistrikan, seperti audio dan lampu, sebaiknya lakukan pengecekan di lokasi dan sekaligus minta jasa pemasangan,” jelasnya.



Katanya lagi, biasanya pemasangan dilakukan di luar acara alias di toko yang menjadi rekanan peserta pameran. “Biar lebih aman makanya harus dilakukan uji coba ketika pameran berlangsung,” jelasnya.

Berikutnya, masih menurut Alux adalah aksesori jenis ‘pemanis’ kendaraan. “Semisal body kit atau pelek yang biasanya harganya cukup bersaing di antara peserta pameran, sehingga disarankan untuk melakukan cek harga pasaran melalui media online,” jelasnya. Maklum saja, lanjutnya, tidak sedikit pameran diadakan justru harganya lebih tinggi dari banderol pasaran. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Otomotifnet

Top