Sabtu,12 Maret 2016 09:00 WIB

Penulis: Otomotifnet

Panduan Ringan Membeli Hyundai Atoz

Foto: Nda/otomotifnet

Hyundai Atoz

Jakarta - Salah satu kendaraan jenis city car jadul yang bisa Anda pinang dengan harga di bawah Rp 50 jutaan adalah Hyundai Atoz. Kendaraan yang menggerus pasar Suzuki Karimun model kotak di awal tahun 2000an ini memang memiliki keunggulan karena sudah mengadopsi sistem injeksi. Sistem ini jelas dinilai lebih efisien ketimbang Suzuki Karimun yang masih mengandalkan karburator.

Pun begitu, bila Anda tertarik untuk membelinya, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini. “Ada gangguan suara seperti ketukan mesin yang berasal dari rumah noken as,” jelas Arief, Punggawa Sinar Raya Motor spesialis mobil Korea di kawasan BTC, Tangerang Selatan.

Lanjutnya, paling aman memang mengganti kepala silinder dan noken as. “Bisa juga yang berstatus copotan agar lebih terjangkau,” jelasnya. Arief sendiri memberikan estimasi harga sekitar Rp 4 juta hingga Rp 5 jutaan. “Nah, khusus Hyundai Atoz yang bertransmisi matik bisa lakukan overhaul dengan biaya Rp 2 juta hingga Rp 4 juta,” bilangnya. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top