Senin,9 Nov 2015 17:34 WIB

Penulis: pewete pewete

Panduan Ringan MEMILIH LAMPU COPOTAN

Foto:

Panduan Ringan MEMILIH LAMPU COPOTAN



Jakarta
- Fungsi ragam peranti lampu pada mobil memang tergolong vital. Sebagai sarana penerangan, tentu saja pengemudi mengandalkan keselamatannya di sektor ini, selain sistem pengereman. Beberapa peranti itu sebut saja headlamp, rearlamp, hingga foglamp.

Nah, bila Anda memiliki lampu yang cacat ringan maupun berat, serta mengganggu penampilan kendaraan, enggak salah kalau gerai lampu copotan menjadi solusi. Pun begitu, tetap saja Anda harus cermat ketika memilihnya.

“Periksa kaki-kaki headlamp atau rearlamp agar arus listrik yang mengalir juga lancar dan hindari membeli lampu yang memiliki kaki-kaki retak atau rentan patah,” jelas Yudi dari YD Motor, spesialis lampu copotan di kawasan Jakarta Timur.

Selain itu, masih menurutnya, perhatikan kondisi sealer antara bodi dan kaca atau mika. Pasalnya, kondisi sealer yang kuat atau rapat menghindari kebocoran di kemudian hari. “Perhatikan juga keaslian reflektor atau lapisan luar kaca dan mika apakah ada baret halus serta langsung minta diujikan pada penjualnya apakah lampu itu masih berfungsi dengan baik atau tidak,” jelasnya lagi. • (otomotifnet.com)


EDITOR

fauzi

Top