Jumat,1 April 2016 05:30 WIB

Penulis: Otomotifnet

Panduan Ringan Mengadopsi Estetika Audio

Foto: Ndha/otomotifnet

Panduan Ringan Mengadopsi Estetika Audio

Jakarta - Tidak sedikit penikmat mobil bekas yang mengadopsi kosmetik atau boks audio guna percantik ruang bagasi atau sekadar menambah performa in car entertainment. Kecenderungan calon penikmat kosmetik audio terjebak oleh harga yang tinggi dengan adanya permainan cahaya.

“Tidak sedikit instalatur menambah permainan cahaya pada kosmetik audio agar bisa mengangkat harga jual. Padahal yang dibutuhkan calon pembeli adalah kualitas audio, kedua baru memanjakan mata,” jelas Gunawan dari Dunia Motor di area jalan Letjend. Sutopo, Tangerang Selatan.

Lanjutnya, dengan alasan permainan cahaya, biaya menjadi membengkak. “Padahal pemilihan kualitas subwoofer atau speaker juga tidak sebanding dengan harga keseluruhan,” ujar Gunawan lagi.

Pria yang kerap menjadi spesialis SQL (Sound Quality Level) di berbagai kontes audio ini juga menyarankan pembeli agar meminta instalatur untuk membuat ukuran boks subwoofer sesuai aturan main dari Agen Pemegang Merek (APM) audio tersebut. “Banyak yang terjadi lantaran mementingkan penampilan desain kosmetik maka ukuran boks jadi terabaikan,” ungkap Gunawan lagi.

Selamat mencoba. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Otomotifnet

Top