Senin,6 Juni 2016 14:28 WIB

Penulis: otomotifnet

Pasang Down Pipe untuk Mesin Toyota 2GD-FTV, Power Naik Sampai 10 DK

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Gbr 1

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Gbr 2

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Gbr 3

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Hasil test Dyno

Jakarta - Sudah menikmati enaknya mesin 2GD-FTV milik All New Kijang Innova dan Fortuner kan? Walau sudah bertenaga lebih besar dari generasi sebelumnya, kini ada cara instan untuk meningkatkan lagi performanya, bahkan hingga 10 dk loh! Gimana caranya tuh?

“Gampang! Pasang down pipe Super Turbo ini, dijamin power bisa naik sekitar 8-10 dk dari standarnya,” ujar Teddy Jusman dari SS Performance Shop di Bandung yang sudah memasang peranti ini di Kijang Innova baru. Kalau di Fortuner baru, Soleh Yusuf dari Sigma Speed sudah pasang juga. “Naiknya sekitar 6-8 dk dengan BBM Perta Dex,” ujar Soleh.

Pemasangannya juga tak rumit. “Setelah mesin dingin, hanya butuh waktu sekitar 1-2 jam untuk pemasangannya,” bilang Soleh. Pertama, down pipe asli bawaan mobil dibuka. Kemudian Super Turbo langsung dipasang. “Karena dimensinya sama, maka tidak ada yang berubah,” ujar Teddy. Setelah terpasang, hidupkan mesin dan coba rasakan perbedaannya.

Walau sama-sama pakai mesin 2GD, tapi hasilnya ternyata berbeda. “Sebab antara Innova dan Fortuner pasti ada perbedaan teknis, seperti di final gear, bobot bodi dan lainnya,” jelas Teddy.

Dengan harga Rp 2,75 juta, down pipe Super Turbo ini bisa didapat di Sigma Speed dan SS Performance Shop, juga seluruh dealer Dastek yang ada di Jabar, Jateng, Jatim, juga Bali. Silahkan dicoba! • (otomotifnet.com)/ Kyn

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top