Jumat,10 Juni 2016 19:45 WIB

Penulis: Advetorial

Pasang Kursi Difabel untuk Honda Freed

Foto: Isitmewa

Pasang Kursi Difabel untuk Honda Freed

Setelah sebelumnya Toyota Sienta bisa dimodifikasi untuk mengusung kursi model Welcab, yakni kursi untuk penyandang disabilitas atau kursi difabel. Kursi tersebut juga bisa diaplikasikan untuk MPV lain, misalnya Honda Freed yang sama-sama mengusung pintu geser seperti Toyota Sienta.

Honda Prospect Motor (HPM) sendiri memang masih bungkam soal rencana untuk menghadirkan Honda Freed terbaru. Namun, melihat kesuksesan Toyota Sienta, bukan tidak mungkin Honda akan tergiur untuk juga menghadirkan versi baru dari Honda Freed.

Secara interior sendiri, Honda Freed dan Toyota Sienta bisa dibilang sebelas dua belas. Keduanya juga sama-sama mengusung pintu geser sebagai andalan untuk memudahkan akses keluar masuk kabin.

Namun, mengingat penyandang disabilitas tidak sedikit di Tanah Air, dan tetap harus dimanjakan agar bisa tetap melakukan mobillitas layaknya orang normal, tentu perlu adanya modifikasi khusus pada kabin mobil agar akses keluar masuknya juga mudah dan praktis.

Honda menamakannya kursi Welfare.  Kursi jenis ini dengan mudah bisa berputar ke samping dan naik turun agar memudahkan akses keluar masuk para penyandang disabilitas, termasuk juga akses penyimpanan kursi roda.

Kursi Difabel
Kursi Difabel untuk Honda Freed

Bahkan, tak hanya mini MPV, kursi difabel ini juga tidak menutup kemungkinan untuk diinstal pada mobil MPV lain, seperti Mazda Biante, Toyota NAV1, Nissan Serena, Honda Oddysey, Honda Eleysion dan MPV lainnya.

Nah PT Hidup Berkat Rahmat Anugerah, selaku dealer resmi Autodapt (www.autoadapt.com), Bruno (www.bruno.com), Fiorella (www.fiorella.ws) dan beberapa mobility equipment lainnya, juga menyediakan kursi untuk penyandang disabilitas yang bisa dipasang di Honda Freed. 

Autoadapt yang merupakan produk lansiran Swedia ini, menawarkan produk yang aman untuk meningkatkan keselamatan. Pengujian yang dilakukan pun tidak sembarang, beragam tes mulai dari beragam suhu, getaran, daya tahan, crash tested juga sudah dilakukan.

Semua produknya sudah diuji di Autoadapt Safety Centre, dan sejak tahun 2009 Autoadapt Safety Centre menjadi yang pertama mendapat akreditasi tes laboratorium oleh SWEDAC berdasarkan standar ISO ISO/IEC 17025.

Juga sertifikasi di bidang desain, pengembangan, produksi sampai instalasi dilakukan dibawah sistem ISO 9001: 2008. Jadi standar keamanannnya sudah tinggi, sehingga tidak perlu khawatir.

Jadi, untuk yang mau melakukan modifikasi Honda Freed kesayangan dengan memasang kursi untuk penyandang disabilitas, silakan kunjungi langsung website www.hbra.co.id untuk informasi lebih lanjut.

PT Hidup Berkat Rahmat Anugerah juga menyedikan solusi Turny Evo "swivel out lift down" dan Turnout "swivel" serta Turny Low Vehicle "swivel out" yang bisa dipasang di Honda Freed.

EDITOR

Bagja

Top