Jumat,13 Mei 2016 17:12 WIB

Penulis: otomotifnet

Silent Alarm Remote All New Hyundai Tucson, Supaya Enggak Berisik

  • Foto: sano/otomotifnet

    Bypass Shock Sensor

  • Foto: sano/otomotifnet

    Valet Mode

Jakarta - Meski Hyundai  Tucson generasi kedua sudah dilengkapi dengan kunci jenis flip key, yang tidak ada bunyinya ketika unlock dan lock dari remote, generasi ketiga yang dibawa PT. Hyundai Mobil Indonesia justru menggunakan remote kunci jenis  lebih konvensional. Mirip Grand Avega dan Grand i10, yang juga pakai remote sejenis, klakson akan ikut berbunyi,  berbarengan lampu sein yang berkedip dua kali ketika tombol unlock ditekan atau sekali dengan tombol lock.

Meski baik untuk menemukan lokasi bila parkir di tempat yang luas, namun bunyi ini akan cukup mengganggu bila sedang parkir di tempat yang kecil atau ketika sudah malam. Nah, ternyata bunyi itu bisa dimatikan sementara menggunakan cara tertentu. Ada juga fitur-fitur tersembunyi yang perlu diketahui pemilik untuk memaksimalkan penggunaan remote alarm ini. Simak caranya di bawah ya. • (otomotifnet.com)

Silent Mode

Bila tombol lock atau unlock langsung ditekan, maka bunyi klakson akan ikut berbunyi. Sebelum menekan kedua tombol tersebut, tekan tombol paling bawah yang bergambar klakson terlebih dahulu tanpa perlu ditahan. Sesaat setelahnya, baru tekan tombol lock atau unlock. Kunci akan terbuka atau mengunci sesuai instruksi, lampu sein pun akan berkedip, namun klakson tidak ikut berbunyi. Trik ini juga berfungsi untuk Grand Avega dan Grand i10 yang menggunakan remote sejenis.

Bypass Shock Sensor

Remote alarm OEM ini dilengkapi dengan sensor getar yang akan membunyikan alarm bila mendeteksi getaran berlebihan. Untuk sementara menonaktifkan sensor ini, tekan tombol lock, lalu tekan lagi selama tiga detik

Valet Mode

Bila ingin menonaktifkan fungsi alarm dalam waktu tertentu, misalnya ketika mobil sedang servis atau dicuci, maka bisa mengaktifkan Valet Mode. Caranya, ketika pintu mobil dalam keadaan terbuka dan kunci kontak terlepas dari rumah kunci, tekan tombol lock sekali, lalu tombol unlock sekali dan tombol lock sekali lagi. Mode ini akan ditandai indikator LED di ujung dasbor yang menyala terus. Sedangkan untuk menonaktifkannya, cukup mengulang langkah di atas sampai LED mati.

EDITOR

Bagja

Top