Senin,14 Maret 2016 15:00 WIB

Penulis: Bagja

TEVCI Kasih Tahu Cara Atasi Bunyi Wiper Belakang Toyota Etios

Foto: TEVCI

Cara Atasi Bunyi Wiper Belakang Toyota Etios

Jakarta - Wiper belakang Toyota Etios tak jarang dikeluhkan bunyi saat digunakan. Selidik punya selidik, Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) menyimpulkan kalau terlalu banyak debu yang hinggap saat wiper tidak digunakan.

Sehingga solusinya posisi wiper pada kaca belakang Etios dibuat berdiri. Posisi berdiri membuat wiper yang jarang dipakai ini tidak menampung debu terlalu banyak, dan mengurangi bunyi pada saat digunakan. 

Nah TEVCI pun mau berbagi cara mengubah posisi wiper kaca belakang Toyota Etios agar tidak lagi menampung banyak debu dan membuat bunyi saat digunakan.

Pertama- tama lepas penutup batang wiper lalu buka bautnya setelah itu lepas wiper dari porosnya. Kemudian buka door trim pintu belakang, mulailah dari atas bagian ujung, lalu ujung satunya lagi, kemudian bagian tengah atas, terus tengah pintu, dan yang terakhir bagian bawah. 

Kemudian buka ke 3 bautnya agar lepas dari dudukannya. Setelah itu buka ketiga mur dengan obeng kembang, pastikan obengnya yang kuat dan panjang. Setelah mur terbuka, angkat bagian atasnya, lalau pasang ke lubang sebelah kanan.

Pasang kembali ke tempat semula, jangan lupa soket kabel pastikan sampai bunyi klik saat dipasang. Pasang kembali wipernya, ingat pemasangannya posisi sebelah kiri atas.

Terakhir coba nyalakan wiper untuk mengatur posisi batang wiper agar gerakannya tidak melebihi kaca. Jika sudah puas dengan gerakan wiper, periksa kembali kekencangan mur, lalu pasang lagi door trim seperti semula.

EDITOR

Bagja

Top