Kamis,13 Okt 2016 14:08 WIB

Penulis: otomotifnet

Tips Aksesori Eksterior Toyota Calya & Daihatsu Sigra

  • Foto: octa/otomotifnet

    Side Visor

  • Foto: octa/otomotifnet

    Sudah terdapat double tape

  • Foto: octa/otomotifnet

    Pastikan bahwa talang air yang panjang untuk pintu depan

  • Foto: octa/otomotifnet

    Handle Chrome

  • Foto: octa/otomotifnet

    Pemasangan butuh bantuan teknisi

  • Foto: octa/otomotifnet

    Tinggal lepas pengunci handle dari dalam.

  • Foto: octa/otomotifnet

    Seperti ini tampang kalau sudah diinstal.

 Produsen aksesori Toyota Calya atau Daihatsu Sigra, sudah mulai bikin kepincut penggunanya dengan melansir beberapa part aksesori

Jakarta - Duo MPV LCGC terbaru Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sudah ada aksesori nih. Memang belum banyak, baru ada kurang lebih 4 item saja, di antaranya talang air (side cover), handle chrome, sarung jok dan karpet dasar. “Talang air atau side visor bisa dipasang sendiri, soalnya tinggal tempel. Sementara kalau mau ganti handle chrome, harus pakai bantuan teknisi,” ujar Denny Prasetya Wibowo, Marketing Manager PT Varia Baru yang sudah menyediakan part aksesori untuk Calya tersebut.

Soal harga, pria yang berkantor di Komplek Greenville Blok AX/22, Jakbar itu bilang, untuk side visor, proses pembuatannya pakai sistem injeksi. Sehingga tekukan-tekukan yang ada pada part tersebut bisa lebih tegas dan rapih dibandingkan bila pakai sistem press. Mau tahu cara pasangnya?  oct/otomotifnet.com

PT Varia Baru :

Komplek Greenville Blok AX No.22

Jakarta Barat

Tlp : 021-5656677 / 021-5656655

Fax : 021-5604169 / 021-56962822

 
Side Visor

1. Seperti biasanya, satu paket aksesori yang dibanderol Rp 400 ribu ini sepasang untuk bagian pintu depan dan sepasang untuk belakang.

2. Masing-masing side visor sudah terdapat double tape. Sebelum melakukan pemasangan, ada baiknya permukaan sisi atas pintu dibersihkan terlebih dahulu. Baik dari debu yang menempel atau kemungkinan ada minyak atau oli.

3. Setelah dibersihkan, baru tempelkan side visor ke pintu. Biar enggak bingung, pastikan bahwa talang airyang panjang untuk pintu depan dan yang pendek di belakang.
 
Handle Chrome

1. Sepaket handle chrome untuk pintu bagian depan dan belakang. Dana yang harus disiapkan untuk pasang aksesori ini Rp 400 ribu.
2. Pemasangan butuh bantuan teknisi, pasalnya harus bongkar door trim. Ini dilakukan untuk melepas perangkat yang berhubungan dengan power window.
3. Langkah selanjutnya adalah melepas handle standar. Enggak perlu gegabah, tinggal lepas pengunci handle dari dalam.
4. Baru kemudian pasang handle chrome dan seperti ini tampang kalau sudah diinstal.

EDITOR

Bagja

Top