Rabu,31 Agust 2016 11:12 WIB

Penulis: otomotifnet

Tips Atasi Sirip Ventilasi Toyota Avanza Kusam, Tinggal Semprot, Kinclong Kembali

  • Foto: Taufik/otomotifnet

    Foto 1

  • Foto: Taufik/otomotifnet

    Foto 2

  • Foto: Taufik/otomotifnet

    Foto 3

  • Foto: Taufik/otomotifnet

    Foto 4

Jakarta - Waktu pakai yang sudah lebih dari 3 tahun dan jarang perawatan, bisa membuat bahan plastik yang ada di bagian luar bodi bisa terlihat kusam, salah satunya sirip ventilasi yang terletak di bawah wiper Toyota Avanza.

Karena letaknya ada di bagian luar dan sering terkena paparan sinar matahari langsung, membuatnya terlihat kusam. Kalau sudah seperti ini, maka mobil jadi kurang sedap dipandang.

Tanpa harus ke salon mobil, kita juga bisa melakukannya sendiri di rumah, karena sudah banyak produk car care yang dijual di pasaran. Yang bisa digunakan untuk mengembalikan ke kilapan warna kusam pada bahan plastik menggunakan cairan silicon spray.

Dengan chemical ini, sirip ventilasi yang sudah memudar dan tidak sedap dipandang, bisa kembali mengkilap.

“Kalau pakai silicon spray, daya tahan hanya sekitar 1 sampai 2 minggu saja,” ujar Herry dari bengkel dan salon mobil DTM Station di Petukangan Selatan, Jaksel.

Cara pemakaiannya cukup mudah, tinggal semprotkan silikon spray ke bagian ventilasi, lalu ratakan dengan kuas. Ada baiknya sebelum menyemprotkan silikon spray, cuci mobil terlebih dahulu. Simak langkah pengerjaannya:

1. Cuci bodi terlebih dahulu, agar semua kotoran hilang dan lebih maksimal dalam melumasi bagian yang kusam
2.  Siapkan silicon spray dan kuas. Harganya berkisar mulai dari Rp 30 ribu sampai Rp 125 ribu, tergantung merek. Silakan pilih sesuai selera
3.  Semprotkan silicon spray ke seluruh area yang kusam, lalu gunakan kuas untuk meratakan
4.  Jika sudah, keringkan di bawah sinar matahari. Bisa terlihat hasilnya, yang tadinya kusam, kini terlihat hitam mengkilap kembali

EDITOR

Bagja

Top