Jumat,7 Okt 2016 11:14 WIB

Penulis: otomotifnet

Tips Inspirasi Dress-Up Toyota Sienta Agar Makin Funky

  • Foto: Istimewa

    Play&Plus Coors

  • Foto: Istimewa

    TRD Sportivo

  • Foto: Istimewa

    Modellista Cool Shine Kit

  • Foto: Istimewa

    Modellista Aero Kit

  • Foto: Istimewa

    Interior

Mulai dari pelek, interior hingga body kit yang dapat mengubah wujud asli Sienta

Jakarta - Memang tidak sepopuler Calya-Sigra, namun kehadiran Sienta di Indonesia juga memperlihatkan bagaimana PT Toyota Motor Indonesia peduli pada segmen niche ini.  Bermodalkan bentuk curvy dengan sliding door dan muatan 7-seater, jelas tidak mudah memodifikasi Sienta agar terlihat proper.  

Sementara di Indonesia, pesaing Honda Freed ini belum disediakan paket untuk dress-up seperti yang dimiliki Yaris dengan TRD Sportivo-nya atau Agya dengan TRD S.  Bingung mau dibuat seperti apa?

Tenang, OTOMOTIF punya beberapa referensi ketika berkunjung ke diler Netz di Jepang. Begitu populernya Sienta di negara asalnya, membuat Toyota Jepang menyediakan banyak paket dari berbagai rumah modifikasi. Langsung cek di bawah ya!   Sano /otomotifnet.com


Play&Plus Coors

Sienta di Jepang memiliki beberapa pilihan warna cerah, seperti Air Yellow, Red Mica, Green Mica dan Blue Metallic. Supaya lebih berwarna, bisa mengaplikasikan pilihan eksterior two-tone dengan memilih warna biru atau lainnya di lis-lis plastik hitam eksterior.

Tidak terbatas di lis, bisa juga ditambahkan cutting sticker dengan warna mirip lis pilihan di kap mesin, hingga memilih warna yang berbeda di cover spion maupun wiper belakang.  Opsi ini tentu jadi yang paling terjangkau karena hanya bermain dengan sedikit cat maupun pelapis stiker.

TRD Sportivo

Rumah modifikasi yang namanya sudah tidak asing lagi di Indonesia ini juga membuat paket modifikasi untuk Sienta di Jepang. Part yang disediakan termasuk bumper depan dengan DRL, side skirts, bumper belakang dan lampu belakang. Pelek KYOHO smack-sfida yang disediakan berukuran 15 inci, juga tersedia model KYOHO seinracing. 

Modellista Cool Shine Kit

Ada juga rumah modifikasi Modellista yang di dalam negeri lebih akrab untuk Alphard/Vellfire dan Harrier.  Paketnya termasuk bumper depan, cover gril, spion, handel pintu dan lis belakang metalik berbahan ABS; side skirts, bumper belakang dan pelek. Peleknya dinamakan Modellista WingDancerIII berukuran 17x6,5J.

Modellista Aero Kit

Hampir sama dengan Cool Shine Kit, Modellista Aero kit sudah termasuk part yang disebut di atas, namun ditambah spoiler belakang, antena shark fin, dual muffler tip dan lampu mundur LED.

Interior

Meski desain dasbor Sienta versi lokal sedikit berbeda dengan JDM, namun beberapa inspirasi dress-up versi Jepang tetap bisa diaplikasikan.  Paling mudah adalah menggunakan trim tambahan di beberapa panel dasbor, bisa berupa kayu, piano black maupun carbon fibre.

Kemudian yang menarik adalah mencontoh tema iluminasi ala Alphard. Hal ini dapat dilakukan dengan menempatkan lampu LED di ruang kaki, sudut pintu geser, hingga di atas pilar B yang menciptakan suasana ala kafe. 

EDITOR

Bagja

Top