Jumat,14 Okt 2016 10:06 WIB

Penulis: otomotifnet

Tips Komunitas Calya Sigra Community (CALSIC), Ganti Antena Shark Fin

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Foto 1

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Foto 2

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Foto 3

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Foto 4

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Foto 5

Jakarta - Antena bawaan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, lebih keren. Bila itu dibandingkan dengan part yang sama dari bawaan Avanza maupun Xenia. Meski demikian, Ade Satria Perdana tetap menggantinya dengan antenna model sirip hiu. “Alasannya karena antenanya gampang dilepas oleh tangan usil. Tinggal putar, antena bisa raib,” jelas Ketua Umum Calsic (Calya Sigra Community) yang akrab disapa Habibie itu.

Kebetulan, antena model ini sudah banyak dijual oleh toko aksesori. Jadi gampang kalau mau hunting dan jangan lupa siapkan dana sekitar Rp 200 ribuan. oct/otomotifnet.com

1. Antena bawaan Calya maupun Sigra, modelnya sudah lebih keren dari bawaan Avanza atau Xenia yang model tarik dari pilar A.
2. Tapi sayangnya, antena bawaan Calya Sigra itu gampang diisengin si tangan jahil. Tinggal putar, antenanya bisa raib.
3. Antena model sirip hiu jadi salah satu pilihan pengganti bawaan pabrik. Di toko aksesori, yang tertarik maharnya ada yang Rp 200 ribu. “Ada yang lebih murah lagi, tapi hasil di frekuensi radionya kurang maksimal,” papar Habibie.
4. Di dalam unit antena shark fin, ada kabel yang dihubungkan pada antena asli mobil. Juga sudah ada double tape untuk dipasang. Namun agar terpasang lebih kuat, double tape bisa diganti dengan yang lebih bagus.
5. Calsic berawal dari sosial media dan sekarang kumpul bersama. 

EDITOR

Bagja

Top