Selasa,15 Nov 2016 08:02 WIB

Penulis: otomotifnet

Tips Komunitas Indonesia Calya Sigra Family Pasang Spion Retract

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Spion Calya Sigra memang dianggap oleh penggunanya terlalu baplang. Biar enggak tersambar kendaraan lain atau motor saat parkir, spion bawaan pabrik dibikin jadi retract.

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Tetap pakai spion orisinal, hanya saja motornya diganti yang untuk model retract. Banderol untuk melakukan penggantian ini, berkisar Rp 1,2-1,25 juta.

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Paketan aplikasi retract di spion Calya Sigra, termasuk penggantian tombol standar. Jadi sekarang, spion enggak hanya bisa disetting kiri, kanan, atas maupun bawah. Tapi juga bisa dilipat

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Kaya begini nih, Calya Sigra sudah pasang spion retract. Enggak perlu lagi buka jandela untuk melipat spion. Keren kan?

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Komunitas Calya Sigra Tanggerang, kopdar dimanfaatkan untuk ramai-ramai pasang spion retract

Jakarta - Meminimalkan kerusakan yang terjadi. Lebih kurang seperti itu semangat yang dibangun oleh Komunitas Indonesia Calya Sigra Family, menyoal pemasangan spion retract pada tunggangannya. “Beberapa rekan pengguna Calya dan Sigra, spionnya rusak akibat ada motor yang menyambar. Selain itu mengganti spion standar jadi model retract, juga memudahkan kita saat terpaksa harus berkendara di jalanan sempit,” ucap Agus Kurnia, ketua komunitas ini dan pengguna Calya G M/T.

Spion standar yang terlihat terlalu nongol itu memang jadi rentan tersambar motor terutama saat parkir. Dengan menggunakan spion retract, pastinya pengendara enggak perlu lagi membuka cendela untuk melipat spion. Tinggal tekan tombol dari dalam dan spion sudah otomatis terlipat. oct/otomotifnet.com

EDITOR

Pilot

Top